Sukses


Doakan Yunan Helmi Negatif Corona, Barito Putera 2 Hari Jalani Tes Medis Covid-19

Bola.com, Banjarmasin - Berita asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, diduga terpapar virus Corona (Covid-19) dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin membawa dampak terhadap tim. Hingga saat ini hasil laboratorium Yunan Helmi belum keluar dan belum dinyatakan positif terkena Covid-19.

Namun, manajemen Barito Putera berinisiatif memeriksakan semua elemen tim, mulai manajemen, ofisial, hingga pemain yang tiap hari berinteraksi dengan Yunan Helmi. Tim Laskar Antasari akan menjalani tes medis di RS Sari Mulia Banjarmasin pada 17-18 Maret 2020.

"Kami akan menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari. Tes medis ini melibatkan semua elemen di Barito Putera. Mulai manajemen, tim pelatih, dan pemain. Setiap hari kami kumpul dengan coach Yunan, maka kami juga harus diperiksa," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera.

Tes medis ini sebagai tindakan preventif yang dilakukan manajemen Barito untuk memastikan apakah ada anggota tim yang terpapar virus Corona.

"Isu yang beredar coach Yunan Helmi terpapar Corona. Meskipun kami belum tahu hasilnya, apakah Yunan positif atau negatif Corona. Tapi, tidak ada salahnya bila kami lakukan tes medis ini. Semua berdoa coach Yunan negatif. Sehingga kami bisa tenang dan melanjutkan aktivitas sehari-hari tanpa rasa waswas lagi," tutur pelatih Barito Putera itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Agenda Tes Medis

Dokter tim Rey Adi Wirawan menjelaskan tes medis yang dilakukan pada Selasa (17/3/2020) adalah pengambilan sampel darah dan rontgen paru-paru.

"Tadi kami tes screening suhu badan, darah, dan rontgen paru-paru. Insyaallah, nanti malam hasilnya keluar. Tapi, baru besok kami konsultasi dengan dokter spesialis paru untuk menjelaskan hasil rontgen hari ini," kata Rey Adi Wirawan.

Untuk agenda tes medis Barito Putera yang digelar Rabu (18/3/2020), lanjut Adi Wirawan, adalah wawancara, pemeriksaan kesehatan, dan penyuluhan oleh dokter spesialis paru.

 

Video Populer

Foto Populer