Sukses


Jaga Ibadah dan Istirahat, Pesan Bima Sakti kepada Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - PSSI mengakhiri masa seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan terakhir tim berjulukan Garuda Muda ini berlangsung pada Senin (16/3/2020).

"Kami menutup program seleksi dan pemusatan latihan dengan menyaksikan kembali laga uji coba melalui video yang disiapkan oleh tim analis video," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, dinukil dari laman PSSI.

"Adapun, dari video itu, para pemain bisa mengetahui kesalahan-kesalahan, kekurangan-kekurangan serta apa yang harus diperbaiki oleh mereka," jelas Bima Sakti.

Setelah memulangkan 25 pemain dari masa penyaringan dan TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menitipkan sejumlah pesan. Ia meminta Alexandro Felix Kamuru dkk. menjaga ibadah dan meluangkan waktu untuk istirahat.

"Saya berpesan kepada pemain. Mereka harus bisa menjaga ibadah, makanan serta beristirahat yang cukup," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.

"Tidak hanya di pemusatan latihan mereka disiplin, justru yang saya inginkan, mereka melanjutkannya setelah dari sini. Saya harap, saat dipanggil kembali, mereka lebih siap dan stamina serta kemampuannya meningkat," paparnya.

Video

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Rumah

Aktivitas berat terakhir Timnas Indonesia U-16 pada masa seleksi dan TC adalah uji coba melawan Porda Bekasi. Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Masih ada pekerjaan rumah di tim ini. Pemain harus lebih agresif dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Begitu juga sebaliknya. Pemain juga harus lebih tenang saat mendapatkan peluang dan penyelesaian akhir," tutur Bima Sakti.

"Saya juga meminta maaf kepada ketiga pemain yang belum mendapat kesempatan dalam bertanding yaitu Krisna Sulistia Budianto, Yanari Ipung Kurniawan, dan Aditya Ramadhan. Apa yang mereka lakukan selama latihan sudah bagus. Namun, perlu ditingkatkan lagi," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer