Sukses


Demi Mencegah Penularan Virus Corona, PSS Rencanakan Gelar Latihan Tertutup

Bola.com, Sleman - Seluruh kontestan Shopee Liga 1 2020 tengah meliburkan diri, setelah adanya kebijakan penghentian sementara kompetisi. Selama dua pekan ke depan, baik Liga 1 maupun Liga 2 dihentikan karena adanya wabah virus Corona.

Tim PSS Sleman juga telah diliburkan oleh sang pelatih, Dejan Antonic usai laga melawan Persib Bandung, Minggu (15/3/2020). Yevhen Bokhasvili dan kawan-kawan diberi jatah libur selama 3-4 hari.

Kemungkinan para pemain kembali berkumpul dan berlatih pada Kamis atau Jumat. Kini manajemen klub PSS tengah menyusun rencana untuk menggelar latihan secara tertutup bagi para pemainnya.

Langkah ini dilakukan untuk menghindarkan diri dari paparan virus Covid-19. Selain itu, para penggawa Elang Jawa juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Asisten Manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan tim pelatih terkait dengan rencana penerapan tes virus Corona dan latihan tertutup.

"Untuk teknisnya sedang kami koordinasikan dengan tim pelatih. Begitu juga dengan lokasi untuk menggelar latihan tertutup," ungkap Eksan, Selasa (17/3/2020).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Alami Peningkatan

Sementara itu, gelandang PSS, Wahyu Sukarta menilai permainan timnya perlahan mulai mengalami peningkatan. Seperti dalam pertandingan melawan Persib, meskipun belum mampu memetik kemenangan.

Dirinya mengakui karakteristik permainan PSS terlihat pada babak kedua yang hampir mengimbangi agresivitas tuan rumah Persib.

"Terlihat semua pemain mempunyai keinginan yang keras untuk memenangkan laga. Alhamdulillah ada progres yang signifikan. Semoga menjadi pembelajaran agar PSS mendapat hasil yang lebih baik ke depannya," tutur Wahyu Sukarta.

Video Populer

Foto Populer