Sukses


Agenda Timnas Mati Suri Akibat Virus Corona, Shin Tae-yong Belum Buat Keputusan Terkait Rencana ke Depan

Bola.com, Jakarta - Aktivitas Timnas Indonesia mati suri selama mewabahnya virus Corona. Manajer pelatih Shin Tae-yong belum membuat keputusan apapun mengenai rencana kegiatan ke depan.

Setelah FIFA menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada akhir bulan ini, otomatis persiapan Timnas Indonesia juga batal. Rencana untuk menggelar pemusatan latihan (training centre) bagi timnas U-19 juga tidak terwujud akibat pandemi virus Covid-19.

"Untuk kegiatan di bulan ini, semua ditunda dulu karena melihat situasi yang tidak memungkinkan," ujar asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com, Rabu (19/3/2020).

"Tidak ada batas waktu sampai kapan Timnas Indonesia tanpa kegiatan. Jadi, menunggu situasi saja. Sempat ada rencana TC untuk timnas U-19, tapi juga ditunda," jelas Nova.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun itu memilih untuk tidak pulang kampung ke Korea Selatan karena makin meluasnya penyebaran virus Corona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mendukung Penghentian Kompetisi

Nova menyebut, Shin Tae-yong mematuhi keputusan PSSI yang menghentikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 selama minimal dua pekan. Kebijakan ini dinilainya sebagai langkah yang positif demi mementingkan kesehatan pemain.

"Responsnya mau bagaimana lagi. Mau tak mau harus mengikuti untuk menjaga semuanya. Karena penting bagi coach Shin Tae-yong mengutamakan kesehatan semua pemain," tutur Nova.

"Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia. Karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini," ucap Nova.

Video Populer

Foto Populer