Sukses


Persiraja Tak Keberatan Jika Shopee Liga 1 2020 Ditunda Lebih Lama karena Corona

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona yang sedang menjangkit Indonesia kemungkinan membuat kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda lebih lama lagi. Persiraja Banda Aceh mengaku tak mempermasalahkan jika kompetisi terpaksa kembali ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas restu PSSI dan Kementerian Pemuda Olahraga telah mengeluarkan keputusan penundaan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan. Namun, penundaan itu tak berdampak pada jadwal karena memang sedang dalam jeda kompetisi.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menyebut pihaknya tak masalah jika durasi penundaan ditambah sehingga mengganggu jadwal kompetisi. Menurut Rahmat, itu lebih penting karena alasan kemanusiaan.

"Kami setuju dan menyambut itu dengan alasan kemanusiaan. Meskipun di Aceh sampai saat ini belum ada kasus virus corona. Lagi pula di Liga 1 ini memang sedang ada jeda kompetisi selama dua pekan," kata Rahmat.

"Secara jadwal tidak berpengaruh. Walaupun nanti setelah dua minggu masih ditambah harus diundur atas dasar kemanusiaan kami tetap setuju," tegas Rahmat.

Saat ini, Persiraja sudah kembali berlatih setelah meliburkan skuatnya setelah laga melawan Persik Kediri (15/3/2020). Para pemain mulai berlatih demi menjaga kebugaran dan persiapan untuk laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2020.

Persiraja Banda Aceh bercokol di peringkat ketujuh setelah mengumpulkan lima poin hasil dua kali imbang dan sekali menang. Klub berjulukan Laskar Rencong itu juga menjadi satu-satunya klub Shopee Liga 1 2020 yang belum kebobolan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer