Sukses


Imbas Wabah Corona Di Makassar, PSM Perpanjang Libur Pemain

Bola.com, Jakarta PSM Makassar kembali memperpanjang durasi libur para pemainnya. Keputusan ini diambil sebagai respons atas kasus penyebaran virus corona (COVID-19) di Makassar. 

Skuat asuhan Bojan Hodak seharusnya berlatih pada Minggu (22/3/2020) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin setelah membatalkan latihan pada Jumat (20/3/2020).

Tapi, media office PSM Makassar, Sulaiman Karim mengumumkan kepada awak media Makassar bahwa latihan perdana akan digelar pada 26 Maret 2020. Menurut Sulaiman, ia baru saja mendapat pesan singkat dari Abraham Roy Wanson, penejermah bahasa atas perintah Bojan.

"Keputusan ini merupakan imbas dari Covid-19 di Makassar. Kita lihat saja siuasi dan perkembangannya nanti," ujar Sulaiman.

Sebelumnya pada Kamis (19/3/2020), Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengumumkan dua warganya positif coruna. Satu diantaranya meninggal dunia.

"Selama liburan, pemain diharapkan menjaga kondisi dengan berlatih sendiri sesuai program yang diberikan oleh pelatih. Dan yang terpenting adalah meminimalisir hal-hal yang bisa menyebabkan tertular virus corona," papar Sulaiman.

Pernyataan Sulaiman ini sekaligus menepis rumor pemain PSM Makassar enggan berlatih karena gaji mereka tertunggak. "Rumor itu tidak benar. Saya tegaskan libur latihan diperpanjang murni karena situasi corona di Makassar," kata Sulaiman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masalah Klasik

Tunggakan gaji memang jadi masalah klasik di PSM Makassar. Musim lalu, penampilan PSM kala dilatih oleh Darije Kalezic kerap tak konsisten diduga karena masalah ini. Pada berbagai kesempatan, Darije selalu berusaha menutupinya dengan mengatakan menurunnya penampilan PSM bukan semata soal teknis.

"Tapi ada kendala yang tak bisa saya selesaikan sebagai pelatih. Karena itu bukan kewenangan saya," ungkap Darije kala itu.

Darije akhirnya memutuskan mundur dari PSM pada diakhir kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bersama Darije, PSM meraih trofi juara Piala Indonesia.

Video Populer

Foto Populer