Sukses


Jalani Rangkaian Tes Kesehatan, Skuat PSS Negatif dari Virus Corona

Bola.com, Sleman - Seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial tim PSS Sleman telah menjalani tes kesehatan dini penanggulangan wabah virus Corona, Kamis (19/3/2020).

Gede Sukadana dkk. telah menjalani medical check-up di Rumah Sakit Siloam, Yogyakarta. Screening dini dijalani, termasuk pengambilan sampel darah, foto rontgen dada, pemberian vaksin influenza, dan vitamin imunitas.

Hasil tes seluruh elemen di klub PSS Sleman adalah negatif dari infeksi virus Corona. Tidak satupun awak PSS yang terpapar Covid-19. Pemeriksaan ini sekaligus bertujuan untuk pencegahan dari berbagai potensi penyakt.

"Alhamdulillah dan bersyukur karena hasil menunjukkan semua dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Tidak ada indikasi infeksi atau gejala dari bakteri apapun," jelas dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminudin, Sabtu (21/3/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Anjuran Penting

Meski hasilnya melegakan, Elwizan Aminudin tak berhenti memberikan anjuran untuk pemain agar selalu waspada dengan kondisi badan dan kebersihan lingkungan. Terlebih saat libur skuat PSS Sleman diperpanjang hingga akhir Maret ini.

"Semuanya tanpa terkecuali harus menjaga kebersihan tangan, perkuat imunitas tubuh dengan minum suplemen dan makanan gizi seimbang. Tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup," kata mantan dokter Timnas Indonesia U-19.

"Dalam kondisi seperti ini, lebih baik isolasi diri di rumah saja, olahraga sebentar, jaga jarak dengan orang sekitar. Wajib menggunakan masker kalau sedang flu," jelas Elwizan Aminudin.

Skuat PSS telah diliburkan sejak partai pekan ketiga Shopee Liga 1 melawan tuan rumah Persib Bandung, Minggu (15/3/2020). Sempat dikumpulkan kembali di hari Kamis (19/3/2020), manajemen PSS akhirnya memperpanjang libur pemainnya sesuai waktu rihat kompetisi yang ditetapkan oleh federasi.

Video Populer

Foto Populer