Sukses


Cara Social Distancing versi Gelandang PSS

Bola.com, Sleman - Wabah virus Corona membuat kompetisi Shopee Liga 1 2020 ikut berhenti sejenak. Para pemangku kepentingan telah memutuskan penghentian kompetisi selama batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan yang diambil PSSI, membuat kontestan PSS Sleman ikut meliburkan skuatnya. Sebagian besar para penggawa PSS telah kembali ke daerah masing-masing, termasuk gelandang asal Malang, Jepri Kurniawan.

Pesan utama yang diberikan oleh manajemen klub PSS adalah social distancing sebagai cara isolasi diri dari ancaman penyebaran virus Corona. Jepri Kurniawan memilih lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumahnya, di Singosari, Malang.

"Tidak perlu main atau jalan-jalan ke Kota, jika tidak benar-benar penting. Lebih banyak di rumah saja, termasuk latihan mandiri sesuai arahan tim pelatih," ungkap Jepri Kurniawan, Senin (23/3/2020).

Mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku lebih banyak melakukan latihan di gym demi menjaga tubuh yang proporsional.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Latihan di Rumah

Hanya saja, beberapa tempat kebugaran di daerah asal Jepri Kurniawan ditutup untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Saya siasati dengan latihan kebugaran sendiri di rumah. Untuk sementara benar-benar harus menjaga diri terlebih dahulu. Saya berharap kondisi segera kembali seperti semula, dan kompetisi bergulir lagi," ujarnya.

Khusus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Jepri mengaku saat ini lebih banyak menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan di lingkungannya. Hal tersebut juga sesuai dengan pesan dari dokter tim PSS.

"Selain menjaga kebersihan lingkungan rumah, hand sanitizer selalu tersedia. Anggota keluarga wajib cuci tangan sebelum masuk ke rumah. Ini semua kami lakukan demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama," jelas Jepri Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer