Sukses


Iwan Bule Serukan Pencegahan Virus Corona, PSSI Work from Home

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan turut menyerukan pencegahan virus Corona dengan mengeluarkan beberapa imbauan. Satu di antaranya ialah menjaga pola hidup sehat.

"Pertama, cuci tangan yang bersih dengan sabun di sela-sela jari, telapak, dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap mencuci tangan hingga benar-benar bersih. Kesehatan Anda adalah satu di antara kepedulian kami," ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu dinukil dari laman PSSI.

Iwan Bule mendukung anjuran pemerintah dengan mengarahkan staf PSSI untuk tidak berkumpul dalam lokasi keramaian. Termasuk, menerapkan work from home alias bekerja dari rumah.

"Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kami membatasi interaksi fisik serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan-rekan kami. Kami tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kami mungkin adalah pembawa virus ini," kata Iwan Bule.

Perkembangan teknologi membantu staf PSSI untuk bekerja dari rumah. Menurut Iwan Bule, langkah ini diambil sebagai upaya meminimalisir dan mempersempit penyebaran virus Corona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kompetisi Berhenti Total

Sebelumnya, Iwan Bule telah menghentikan kompetisi secara total. Shopee Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan hingga sementara waktu.

Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi juga dipercepat. Bahkan, rencana TC timnas U-19 di Tangerang juga dibatalkan.

Iwan Bule membuat surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 terkait "Arahan Ketua PSSI kepada PT Liga Indonesia Baru". Dalam surat itu, penghentian kompetisi akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai wabah virus Corona di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer