Sukses


Markas Persib Disembur Disinfektan demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Bola.com, Bandung - Setelah melakukan tes kesehatan terhadap skuad Persib Bandung, manajemen klub pun melakukan penyemprotan disinfektan di mes pemain Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, dan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya manajemen Persib Bandung untuk mencegah virus Corona yang kini makin mewabah.

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah usaha untuk mengurangi atau membunuh mikro-organisme yang menyebabkan penyakit atau tujuannya buat disinfeksi," jelas dokter tim Persib, Raffi Ghani.

Diakui Raffi saat ini, Indonesia sedang dilanda musibah dengan wabah COVID-19. Terlebih di Kota Bandung sendiri tercatat sudah 59 orang yang positif.

"Jadi penyemprotan ini dilakukan buat memutus rantai penyebaran. Seperti kita ketahui satu di antara beberapa proses penularannya bisa berasal dari barang atau material yang terpapar virus corona ini," kata dokter tim Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Tes Negatif COVID-19

Raffi bersyukur seluruh hasil tes kesehatan skuad Persib Bandung, tim pelatih, dan ofisial negatif virus corona. Meski demikian Raffi berharap semua pemain tetap menjaga kesehatan dan menuruti segala anjuran dari pemerintah.

Penyemprotan markas Persib sendiri dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Kota Bandung atas permintaan manajemen Persib.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kami lakukan penyemprotan di mes dan Graha Persib. Selain itu beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," kata Use, seorang petugas PMI Kota Bandung.

3 dari 3 halaman

Video

Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19

Video Populer

Foto Populer