Sukses


Pandemi Virus Corona Nyaris Menggagalkan Pertemuan Gelandang Barito Putera dengan Keluarga

Bola.com, Banjarmasin - Gelandang Barito Putera, Danilo Sekulic, nyaris gagal berkumpul dengan keluarganya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hal itu terjadi karena pemerintah Serbia memberlakukan larangan untuk berpergian.

Pemerintah Serbia memberlakukan aturan ketat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Otoritas setempat menutup perbatasan di pelabuhan, darat, dan udara, demi meminimalkan penyebaran Covid-19.

Istri Danilo Sekulic, Tatjana Sekulic, berhasil meninggalkan Serbia sebelum seluruh akses keluar ditutup pemerintah Serbia. Bersama sang anak, Tatjana, mereka mendapat penerbangan terakhir menuju Indonesia.

"Di Serbia, penyebaran virus Corona sama cepatnya dengan di sini. Perbatasan telah ditutup oleh karena itu mereka datang dengan penerbangan terakhir menuju Indonesia dan dalam kondisi sehat," kata Sekulic seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (25/3/2020).

Kini, Sekulic sudah berkumpul dengan sang istri dan anaknya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sekulic mengaku hanya menghabiskan waktu di rumah sembari melakukan latihan mandiri.

"Saya menghabiskan waktu di rumah saja. Setiap hari saya latihan di dalam rumah untuk menjaga kondisi tubuh karena kami belum tahu kapan liga akan dimulai lagi," tegas pemain berusia 29 tahun itu.

Danilo Sekulic bergabung dengan Barito Putera pada 2020. Klub berjulukan Laskar Antasari itu merekrut Sekulic dari klub elite Serbia, Mladost Lucani.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Dihentikan

Pandemi virus Corona yang sedang menjangkit di Indonesia membuat PSSI resmi menghentikan sementara Shopee Liga 1 2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Keputusan tersebut membuat Barito Putera dan klub lainnya meliburkan pemain. Sampai saat ini belum diketahi kapan kompetisi elite Indonesia itu bakal bergulir lagi.

 

Sumber: Barito Putera

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Alur Penanganan Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia untuk Tenaga Medis

Video Populer

Foto Populer