Sukses


Robert Alberts dan Pemain Asing Persib Jalani Tes Virus Corona

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung kembali melakukan tes kesehatan kepada beberapa pemain sebagai upaya pencegahan virus Corona. Tes dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (26/3/2020) oleh petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat

Pemain yang menjalani tes kali ini adalah, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani menyebut, tes ini yang kedua kali, terutama untuk pemain asing Wander Luiz dan Omid Nazari yang belum menjalani tes kesehatan.

Selain, upaya ini untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus. Hasil tes juga sebagai syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negara mereka.

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum melakukan tes untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar virus Corona atau tidak," jelas Raffi.

Persib Bandung saat ini meliburkan rutinitas latihan sementara sampai ada kepastian dari PSSI dan PT Liga kapan Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan.

2 dari 3 halaman

Pencegahan

Raffi menambahkan, tes virus Corona ini meliputi pemeriksaan sampel cairan dari hidung dan mulut. Hasil tes sudah bisa didapatkan kurang lebih sekitar lima jam setelahnya.

"Yang penting sekarang semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Mudah-mudahan penyerbaran wabah ini bisa terputua dan berhenti secepatnya," harap Raffi.

Sebelumnya, manajemen melakukan penyemprotan disinfektan di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (24/3/2020) sebagai upaya mencegah virus Corona.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer