Sukses


Pelatih Persib Sibuk Memantau Latihan Pemain Secara Daring Imbas Pandemi Corona COVID-19

Jakarta - Persib Bandung meliburkan latihan bersama sebagai imbas pandemi Corona Covid-19. Meski demikian, pelatih Persib Robert Alberts tetap memberikan program khusus untuk anak asuhnya selama menjalani aktivitas di rumahnya masing-masing.

Robert tetap memberi menu latihan mandiri untuk dilakukan para pemain Persib. Selain itu, Robert dan jajaran pelatih tetap memantau program latihan di rumah ini secara daring atau online.

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call," katanya di Bandung seperti dikutip dari laman resm Persib.

"Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan non-aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," tambah juru taktik Persib Bandung asal Belanda itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Robert berharap semua pemain Persib dapat terus menjaga kondisi kebugaran tubuhnya, meski hanya beraktivitas di rumah. Sebab di tengah masifnya pandemi Corona Covid-19, ketahanan tubuh menjadi harga mati untuk terhindar dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok, itu.

"Kami masih tidak tahu sampai kapan ini akan dihentikan. Tapi, setidaknya dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," ucapnya.

Persib bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung menyemprot Mes dan Graha Persib dengan disinfektan. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19.

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebabkan penyakit atau tujuannya buat disinfeksi (Corona)," ujar dokter tim Raffi Ghani.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 26/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Tips Hidup Sehat dan Terhindar dari Virus Corona

Video Populer

Foto Populer