Sukses


Madura United Segera Berlatih Kembali Saat Pandemi Virus Corona Mereda

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, belum bisa memastikan kapan timnya bakal kembali berkumpul dan berlatih. Menurut pelatih yang karib disapa RD itu, timnya baru akan menggelar latihan begitu pandemi virus corona mereda.

Madura United saat ini sedang meliburkan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial karena pandemi virus corona yang menjangkit di Indonesia. Mereka diliburkan sampai 14 April 2020 dan berpeluang makin panjang jika situasi belum kondusif.

"Rencana pertama adalah kami meliburkan pemain sampai 14 April 2020. Artinya bisa melihat perkembangannya. Kalau ada kemajuan yang signifikan soal bencana ini, baru kami akan latihan," kata Rahmad Darmawan.

"Kami tidak akan nekat menggelar latihan pada situasi seperti sekarang ini. Kalau belum juga, ya kami ke rencana kedua. Kami meliburkan lagi pemain dan begitu seterusnya sampai kondisi benar-benar ideal untuk beraktivitas," tegas pria berusia 53 tahun itu.

Keputusan yang diambil Madura United cukup realistis. Apalagi PSSI telah memutuskan untuk menghentikan sementara proses kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sikap yang diambil Madura United dalam meliburkan pemain juga diikuti klub-klub peserta liga lainnya. Semuanya saat ini dalam posisi menunggu sinyal dari PSSI terkait kejelasan kompetisi.

2 dari 3 halaman

Jaga Kesehatan

Meskipun diliburkan, Rahmad Darmawan tetap berharap para pemain Madura United untuk menjaga kesehatan. Pria yang akrab disapa RD itu menilai sebagai profesional pemain tetap harus berlatih.

"Ada atau tidaknya virus corona seperti sekarang ini para pemain harus tetap berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Wajib hukumnya buat mereka untuk tetap bugar," tegas RD.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer