Sukses


Adu Ketangguhan 2 Bomber Bali United, Ilija Spasojevic Vs Lerby Eliandry

Bola.com, Jakarta - Bali United diprediksi bakal memiliki lini depan yang tajam dan menakutkan. Hal itu terjadi karena pasukan Stefano Cugurra Teco saat ini memiliki dua bomber tajam di lini depan, yakni Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry.

Ilija Spasojevic musim ini masih berseragam Bali United karena terikat kontrak sampai pengujung 2020. Ini menjadi musim ketiga Spaso, sapaan akrab Ilija Spasojevic, bersama Bali United.

Spasojevic diangkut Bali United dari Bhayangkara FC pada 2018. Pemain berusia 32 tahun itu langsung memberikan dampak signifikan di lini depan Bali United dengan sumbangan sembilan gol dalam 28 kali bermain.

Liga 1 2019 menjadi puncak penampilan Spaso bersama Bali United. Pemain naturalisasi itu sukses mencetak 16 gol dalam 31 laga yang dimainkannya. Berkat ketajaman Spasojevic, Bali United mampu meraih gelar Liga 1 2019.

"Hari ini dia berhasil mencetak dua gol dan membawa Bali United juara. Pemain ini sangat profesional dan membantu tim menjadi juara musim ini," kata pelatih Stefano Cugurra Teco setelah Bali United memastikan gelar Liga 1 2019 karena menang 2-0 atas Semen Padang (2/12/2019).

Statistik mencatat, Spasojevic sudah mengemas 37 gol dan tujuh assist medio 2017-2019. Spaso juga memiliki akurasi tembakan sebesar 46,3 persen dengan rataan 166,4 menit per gol.

2 dari 3 halaman

Makin Berbahaya

Bali United membuat gebrakan dengan merekrut kembali Lerby Eliandry pada awal 2020. Sebelumnya, Lerby pernah bermain untuk Bali United pada 2015 sebelum memutuskan hijrah ke Borneo FC sampai 2019.

"Pastinya saya berharap bisa memberikan kemampuan terbaik saya untuk membuat Bali United lebih baik lagi kedepannya. Saya juga berharap prestasi yang sudah didapat tahun lalu bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi," kata Lerby.

Keputusan pelatih Stefano Cugurra Teco merekrut Lerby bukan tanpa alasan. Sebagai tim juara bertahan, Bali United membutuhkan penyerang tajam untuk bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk tim.

Musim lalu Lerby mencetak 10 gol dalam 26 pertandingan yang dimainkannya. Jumlah itu membuat Lerby menjadi satu di antara penyerang lokal yang tampil tajam.

Statistik mencatat, sepanjang era Liga 1 Lerby sudah mencetak 34 gol. Lerby juga dikenal sebagai penyerang dengan akurasi tembakan yang bagus, yakni 67,9 persen.

Musim ini, Lerby sudah mencetak 1 gol untuk Bali United. Catatan tersebut tentu menjadi kabar baik buat lini depan Bali United.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer