Sukses


Persib Konfirmasi Seorang Pemain Positif Terinfeksi Virus Corona

Bola.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Seorang pemainnya dikabarkan telah dinyatakan positif Covid-19. Pemain tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

Belum jelas siapa sosok pemain Persib Bandung yang positif terkena virus Corona. Namun, yang pasti dalam pelaksanaan tes kesehatan kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat, para pemain yang menjalani tes hanya tiga pemain, yakni Wander Luiz, Omid Nazari, dan Geoffrey Castillion serta sang pelatih kepala, Robert Alberts.

Sementara dalam tes kesehatan pertama yang dijalani skuad Maung Bandung sudah ditegaskan dokter tim Persib, Raffi Ghani dinyatakan negatif. Manajemen Persib saat ini meminta pemain tersebut untuk isolasi mandiri dan mencegah pemain lainnya keluar rumah.

Manajemen Persib pun menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, menyebutkan pihaknya akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa seorang pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," tegas Glenn.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” tambah Glenn.

Glenn menegaskan kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fans Persib Bandung adalah yang utama bagi manajemen klub. Glenn pun berharap para bobotoh terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19.

 

2 dari 3 halaman

Meminta Sang Pemain untuk Isolasi Mandiri

Sementara, Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani belum mau menyebutkan dulu sosok pemain yang terjangkit virus Corona. "Iya, nanti ya wawancara, masih ada yang dikerjakan," ucap Raffi saat diihubungi awak media.

Dalam situs resmi Persib, Raffi mengatakan setelah diketahui ada satu pemain yang positif, selaku dokter dirinya langsung meminta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri dan akan terus dipantau kesehatannya.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," ujar Raffi.

"Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan," ujar Raffi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer