Sukses


Arema Revisi Jadwal Latihan, Dijadwalkan Kembali Merumput Awal Mei

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja mengumumkan libur latihan tim diperpanjang. Untuk diketahui, PSSI mengeluarkan keputusan jika Shopee Liga 1 2020 ditunda sampai 29 Mei.

Jika status darurat virus Corona tidak diperpanjang, kompetisi bisa dimulai lagi pada 1 Juli mendatang. Adapun General Manager Arema telah menyebut jika libur latihan Arema diperpanjang sampai setelah Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 24 Mei.

Namun Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto memberikan koreksi. Dia menyampaikan informasi jika ada kemungkinan program latihan dimulai pada awal Mei mendatang.

Dengan catatan virus Corona atau COVID-19 sudah bisa teratasi. Karena jika setelah Idul Fitri, kemungkinan terlalu mepet dengan dimulainya kompetisi 1 Juli mendatang.

"Program start latihan pada 5 Mei. Tapi kami lihat situasi dan kondisi Malang sampai akhir April,” jelas Charis.

Manajemen Arema memang menyerahkan program latihan kepada tim pelatih. Jika memang diprogramkan sebelum Idul Fitri, mereka akan tetap mendukung.

2 dari 3 halaman

Latihan Online

Arema sendiri hanya melakukan latihan secara online selama periode pengentian kompetisi akibat virus Corona. Pemain setiap hari dapat program untuk mengirimkan video latihan di rumah masing-masing.

Selain itu, dua hari sekali, pelatih fisik Marcos Gonzales mengawasi lewat video call. Diharapkan pemain bisa melanjutkan sesi latihan tersebut dirumah masing-masing.

"Sudah saya sampaikan kepada pemain agar tidak rest total. Semua pemain aktif berlatih. Usahakan dalam seminggu tetap ada aktivitas,” imbuhnya.

Sementara dari sisi pemain, mereka akan berusaha melanjutkan program yang diberikan pelatih untuk menjaga kondisinya selama satu bulan bulan ke depan. Dan jika latihan benar-benar bisa digelar pada 5 Mei, itu bertepatan dengan bulan puasa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer