Sukses


Aji Santoso Berharap Persebaya Tidak Potong Gaji Maret 2020

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merespons positif keputusan PSSI yang memperbolehkan setiap klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 memangkas gaji skuadnya maksimal 75 persen hingga Juni 2020. Meski begitu, ia berharap upah untuk Maret 2020 tetap dibayarkan secara penuh.

"Langkah yang bijak dan ideal di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. Namun untuk Maret 2020, saya berharap gaji dibayar utuh karena pemain, pelatih, dan ofisial masih aktif menggelar latihan hingga menjalani dua laga awal kompetisi," ujar Aji dinukil dari laman Liga Indonesia.

Aji juga memaklumi langkah PSSI yang merumuskan dua opsi keberlangsungan kompetisi. Kembali dimulai pada 1 Juli 2020 dengan catatan penyebaran virus corona telah mereda, atau bahkan dibatalkan apabila pandemi ini tidak kunjung menghilang.

"Kami bisa memahami situasi ini. Yang jelas kami akan taat mengikuti aturan yang diputuskan federasi. Langkah kami berikutnya adalah koordinasi bersama pengurus Persebaya Surabaya," kata Aji.

Persebaya Surabaya sempat tetap mengadakan latihan ketika tim-tim lain meliburkan kegiatan. Namun belakangan, aktivitas tim berjulukan Bajul Ijo itu berhenti total.

2 dari 3 halaman

Skuat Persebaya Latihan Mandiri

Aji menjelaskan jika latihan tim tetap berjalan dalam bentuk individual training. Menurutnya, program latihan mandiri dirasa cocok dilakukan bagi pemain selama berada di rumah masing-masing.

Mantan pelatih Arema FC ini meminta Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk tetap berada di rumah. Namun, tetap ada pengecualian.

"Latihan iya tetap yang penting ada latihan individual training. Saya sampaikan untuk membantu pemerintah mengatasi virus corona dengan cara stay at home, kalau tidak penting sekali tidak usah keluar," imbuh Aji.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer