Sukses


Pelatih Persebaya: Silahkan Gaji Pemain dan Pelatih Dipotong, Tapi...

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mempermasalahkan pemberlakukan aturan pembayaran gaji hanya 25 persen bagi pemain, pelatih dan ofisial di masa penghentian Shopee Liga 1 2020.

Aturan pembayaran gaji 25 persen ditetapkan PSSI sebagai dampak penghentian kompetisi. Mereka memproteksi klub agar tak mengalami krisis keuangan. Keputusan itu berlaku sejak Maret hingga Juni 2020 mendatang.

”Kami semua pelatih pemain dan staf yang lain tidak ada masalah dengan pembayaran gaji yang hanya 25 persen. Karena itu memang sudah aturan dari PSSI,” kata Aji Santoso kepada Bola.net (media satu grup dengan Bola.com), Selasa (31/3/2020).

Pelatih yang berhasil membawa Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut juga mengatakan bahwa angka 25 persen sudah cukup ideal.

Karena sudah menjadi keputusan federasi, menurut Aji, manajemen juga berhak menjalankan aturan tersebut. Dan tentunya harus disambut baik oleh semua pihak.

”Sangat wajar kalau klub menjalankan keputusan dari PSSI tersebut. Kami pemain pelatih dan ofisial Persebaya tidak mempermasalahkan. Kondisinya memang tak ideal bagi semua,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bulan Ini Dibayar Penuh Dulu

Hanya saja Aji Santoso berharap gaji untuk Maret 2020 tetap dibayarkan secara penuh.

"Langkah yang bijak dan ideal di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. Namun untuk Maret 2020, saya berharap gaji dibayar utuh karena pemain, pelatih, dan ofisial masih aktif menggelar latihan hingga menjalani dua laga awal kompetisi," ujar Aji.

Aktivitas tim Persebaya saat ini diliburkan. Aji menjelaskan jika latihan tim tetap berjalan dalam bentuk individual training. Menurutnya, program latihan mandiri dirasa cocok dilakukan bagi pemain selama berada di rumah masing-masing.

Mantan pelatih Arema FC ini meminta Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk tetap berada di rumah. Namun, tetap ada pengecualian.

"Latihan iya tetap yang penting ada latihan individual training. Saya sampaikan untuk membantu pemerintah mengatasi virus corona dengan cara stay at home, kalau tidak penting sekali tidak usah keluar," katanya.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 31/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer