Sukses


Pemain Arema saat Wabah Virus Corona: Menyemprot Disinfektan hingga Bantu Kepolisian dan TNI

Bola.com, Malang - Arema FC tidak menggelar latihan bersama hingga 5 Mei. Itu sesuai dengan instruksi pemerintah agar setiap warga melakukan aktivitas di rumah saja untuk menekan penyebaran virus corona.

Hendro Siswanto dkk. tidak hanya bersantai di rumah. Mereka tetap punya aktivitas yang lumayan padat. Pertama, mereka menjalankan program latihan untuk jaga kondisi di rumah.

Program latihan ini sudah dijalani sejak akhir bulan lalu dan diawasi lewat video call oleh pelatih fisik Marcos Gonzales. Tapi di luar itu, mereka punya agenda lain, yakni sosial kegiatan unik lainnya.

Bola.com mengamati beberapa aktivitas lain pemain Arema. Sebagian kegiatan itu juga terlihat dalam story di akun Instagram pemain. 

Terlibat Penyemprotan Disinfektan

Saat ini, setiap daerah banyak melakukan penyemprotan disinfektan untuk membunuh virus yang menempel di jalanan hingga rumah. Dua pemain muda Arema, Vikrian Akbar Fathoni dan kiper Andriyas Francisco terlibat dalam penyemprotan itu bersama warga di dekat rumahnya.

Vikrian membantu penyemprotan didaerah rumahnya Malang. Sementara Ciko, terlibat di Mojokerto. “Saya ikut penyemprotan minggu lalu di Mojokerto,” jawab Ciko.

Vikrian dan Ciko menyemprot beberapa benda yang biasa dipegang oleh tangan, di antaranta bagian pintu depan rumah hingga mobil. Meski sudah jadi pemain Arema, mereka tak segan menggantikan petugas penyemprotan. 

 

Video

2 dari 4 halaman

Berjemur

Berjemur kini jadi aktivitas wajib masyarakat Indonesia untuk meningkatkan imun tubuh. Sejumlah pemain Arema juga rutin berjemur.

Mereka menyempatkan diri berjemur selama 15 menit dalam rentang waktu pukul 09.00-10.00 WIB. Ada yang melakukan aktivitas berjemur itu sekaligus dengan push-up, sit-up dan yang lainnya.

Bek Arema, Gitra Furton justru berjemur di atap rumah ketika tinggal di mes. Kamarnya berada di lantai dua dan sinar matahari bisa didapat dengan naik ke atap.

“Saya sudah terbiasa berjemur. Justru lemas kalau tidak berjemur. Selama ada virus corona, saya tidak ada aktivitas di luar,” jelas pemain asal Padang ini.

Gitra sudah pulang kampung sehingga dia bisa berjemur dengan cara yang normal di halaman rumah.

3 dari 4 halaman

Galang Dana

Di tengah pandemi virus corona, banyak pihak yang menggalang dana untuk berbagai keperluan medis. Pemain Arema juga terlibat dalam pengumpulan dana yang nantinya didonasikan untuk alat pelindung diri para dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19.

Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi dan pemain lainnya sempat mengajak followers di instagramnya untuk menyumbang lewat donasi online. 

4 dari 4 halaman

Sosialisasi Melawan Virus Corona

Pemain Arema juga menjadi ambassador klub untuk mengimbau Aremania agar berada di rumah saja. 

Jayus Hariono, Kushedya Hari Yudo dan asisten pelatih Kuncoro terlibat dalam video imbauan bersama kepolisian, TNI dan perwakilan pemerintah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. 

Video Populer

Foto Populer