Sukses


Arema FC Yakin Shopee Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir

Bola.com, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, optimistis Shopee Liga 1 2020 akan kembali bergulir. Dia pun yakin kompetisi teratas di Tanah Air bakal usai pada November mendatang.

PSSI resmi menghentikan Shopee Liga 1 2020 mulai 22 Maret lalu. Penghentikan sementara itu dilakukan karena situasi darurat bencana akibat pandemi virus corona.

Liga 1 musim ini rencananya akan ditunda sampai 29 Mei mendatang. Jika situasi membaik, kompetisi berpeluang kembali digelar mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

PSSI juga mengizinkan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25 persen dari yang tercantum di kontrak.

"Sampai saat ini, tidak ada satu pun kompetisi yang dibatalkan. Di negara mana pun. Ini yang membuat saya optimistis badai pasti akan berlalu," ujar Ruddy.

"Feeling saya, kompetisi ini akan usai setelah November," tutur general manager Arema FC itu. 

 

Video

2 dari 2 halaman

Belum Memastikan Format yang Dipakai

Lebih lanjut, Ruddy masih belum bisa memastikan bakal seperti apa kompetisi ketika diputar lagi. Menurutnya, saat ini, semua pihak masih fokus untuk menjaga keamanan dan kesehatan di tengah pandemi Corona.

"Jujur saya masih belum tahu bakal seperti apa. Saya sendiri belum bisa berpikir soal itu. Namun, saya yakin, nanti akan ada diskusi soal ini," Ruddy menandaskan.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dendy Gandakusumah/Editor: Yaumil Azis/Published: 04/04/2020)

Video Populer

Foto Populer