Sukses


Pulang dari Indonesia, Shin Tae-yong akan Melakukan Isolasi Mandiri

Bola.com, Incheon - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tiba di Korea Selatan pada Sabtu (4/4/2020) pagi waktu setempat. Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku akan melakukan isolasi mandiri sebelum berkumpul bersama keluarganya.

Shin Tae-yong atas restu PSSI pulang ke Korea Selatan ditemani asistennya Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Jae Hong-lee. Mereka memilih pulang ke negara asal karena khawatir dengan pandemi virus corona yang sedang meningkat di Indonesia.

Begitu tiba di Bandara Incheon, Shin Tae-yong langsung mendapatkan pemeriksaan ketat. Korea Selatan menjadi satu di antara negara di dunia dengan kasus pandemi virus corona yang tinggi.

"Saya mendapatkan tes dengan thermal scanner di bandara, akan tetapi tidak mengetahui hasilnya. Jadi, saya akan pergi ke klinik untuk pemeriksaan kesehatan (skrining)," kata Shin Tae-yong seperti dikutip media Korea Selatan, News1, Sabtu (4/4/2020).

"Saya akan keluar klinik begitu mendapatkan hasil tesnya. Ketika saya pulang, keluarga saya juga akan dirugikan. Jadi, saya akan tinggal di akomodasi terpisah lebih dulu untuk sementara waktu," ujar Shin Tae-yong.

PSSI mengizinkan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena memang Timnas Indonesia tidak ada agenda dalam waktu dekat. Seperti diketahui, beberapa agenda Timnas Garuda dibatalkan karena pandemi virus corona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Donasi untuk Corona

Sebelum pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong lebih dulu melakukan kegiatan amal. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyumbangkan uangnya untuk memerangi pandemi virus corona.

Shin Tae-yong mendominasikan 20 ribu dolar AS atau setara Rp340 juta kepada PSSI. Uang tersebut diamanatkan Shin Tae-yong untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) dan masker yang akan diberikan kepada orang kurang mampu.

Video Populer

Foto Populer