Sukses


Menu Latihan Kapten Timnas Indonesia U-16 saat Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, tak menjadi halangan buat Marcell Januar Putra untuk beraktivitas dan menjaga kebugaran. Kapten Timnas Indonesia U-16 itu tetap berlatih normal meskipun dilakukan secara mandiri.

Metode latihan yang dilakukan Marcell Januar Putra sesuai dengan arahan dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Setiap pemain wajib mengikuti semua menu latihan dan mengirimkan rekaman video latihan.

"Memang benar, Coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah. Saat ini, saya dan juga teman-teman berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami," kata Marcell seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (5/4/2020).

"Kalau saya memilih jogging pada pagi atau sore hari, skipping, squat jump, dan lainnya. Akan tetapi, yang paling sering saya lakukan adalah juggling dengan bola. Kami juga diminta untuk mengirimkan video kegiatan latihan kami di rumah ke staf tim pelatih," ujar Marcell.

Timnas Indonesia U-16 memiliki dua agenda sepanjang 2020. Marcell Januar Putra dkk akan tampil di Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16.

Namun, belum bisa dipastikan kedua event tersebut akan digelar sesuai rencana. Hal itu akan bergantung dengan situasi wabah virus corona di dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berdoa

Selain menjaga kebugaran dengan berlatih, para pemain Timnas Indonesia U-16 juga diminta untuk menjaga pola makan dan tetap beribadah. Langkah itu dilakukan agar bisa terhindar dari pandemi virus corona.

"Kami juga diminta untuk menjaga ibadah, pola makan, dan istirahat. Apalagi dengan situasi seperti sekarang ini, ada virus corona, kita harus tetap menjaga kesehatan," tegas Marcell Januar Putra.

Video Populer

Foto Populer