Sukses


Aji Santoso Sebut Persebaya Sudah Terapkan Gaji 25 Persen hingga Juni 2020

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sudah menerapkan kebijakan memangkas gaji pemain hingga 75 persen pada periode Maret-Juni 2020.

Pembayaran gaji 25 persen telah dieksekusi sejak Maret 2020. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memaklumi keputusan tersebut.

Menurut aji, para pemain Persebaya Surabaya tidak keberatan dengan pemotongan gaji secara besar-besaran. Sebab, alasannya jelas. Saat kompetisi berhenti, Bajul Ijo minim pemasukan.

"Gaji sudah berjalan 25 persen dan kami semua tidak mempermasalahkannya. Kami semua bisa memahami situasi karena saat ini memang sedang force majeure. Jadi, tidak ada masalah dengan besaran gaji tersebut," kata Aji dinukil dari laman Liga Indonesia.

Untuk urusan pemotongan gaji pemain, Persebaya Surabaya bukan yang terparah. Sejauh ini, Persita Tangerang paling kencang mengikat pengeluaran. Para pemain hanya menerima 10 persen gaji untuk rentang waktu yang sama.

Video

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Rumah untuk Pemain

Meski tidak menerima gaji secara penuh, Aji tetap meminta skuat Persebaya Surabaya profesional. Hansamu Yama dan kawan-kawan dituntut tetap berlatih dari rumah di tengah libur kompetisi.

"Saat ini, tugas utama kami adalah menjaga kondisi masing-masing selama libur. Mereka pemain profesional harus pandai-pandai mengatur diri termasuk latihan di masa libur," jelas Aji.

Aji juga memperbolehkan pemain Persebaya untuk pulang kampung. Wajah-wajah impor telah kembali ke negaranya masing-masing. Kecuali Makan Konate, yang tidak bisa mudik ke Mali karena tengah di-lockdown.

Video Populer

Foto Populer