Sukses


Aktivitas Pelatih Persib saat Karantina akibat Wabah Virus Corona

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap menjalani rutinitas rutinitas di rumah saat kompetisi diliburkan akibat pandemi virus corona.

Menurut Robert, tetap beraktivitas membantu meningkatkan kekebalan tubuh, asalkan dijalankan di rumah saja.

Virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 hingga saat ini masih menghantui di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Virus yang berawal dari Wuhan, China itu belum bisa dimusnahkan sepenuhnya. Bahkan penyebarannya semakin meluas.

"Apa yang sedang kami kerjakan di rumah saat ini masih yang terbaik, karena orang yang diperiksa COVID-19 masih kurang banyak. Karena itu penting untuk menjaga jarak," ungkap Robert saat dihubungi awak media, Sabtu (11/4/2020).

Pelatih asal Belanda ini mengaku tetap aktif melakukan olahraga agar kondisi fisik dan kesehatannya tetap terjaga.

"Saya setiap sore hari menjaga kebugaran agar tetap sehat, sama dengan apa yang dilakukan pemain selama diliburkan," ungkap pelatih berusia 65 tahun yang melatih Persib Bandung sejak musim 2019.

2 dari 3 halaman

Memantau Perkembangan

Selain tetap menjaga kebugaran, eks pelatih PSM Makassar ini juga tetap memantau perkembangan virus corona dari beberapa media. Tak hanya di Indonesia, Asia Tenggara hingga di belahan dunia.

"Saya terus memperbarui perkembangan yang ada, tentu yang berkenaan dengan sepak bola. Seperti yang terjadi di beberapa klub Jerman yang sudah mulai berlatih meski harus terbatas oleh jarak, memang itu tidak terlalu bagus," sebut Robert.

Seperti diketahui, Persib Bandung langsung diliburkan dari rutinitas latihan setelah PSSI menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Persib baru menjalani tiga pertandingan dan untuk sementara ini memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 dengan torehan 9 poin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer