Sukses


Lawan Virus Corona, CEO Persik Sampai Rela Cukur Sendiri Rambut Ayahnya

Bola.com, Jakarta - CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, sampai harus mencukur sendiri rambut sang ayah sebagai contoh pentingnya physical distancing di masa pandemi virus corona COVID-19.

Pemerintah Indonesia memang menganjurkan agar warganya menaati peraturan social dan physical distancing. Ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, physical distancing masih memperbolehkan orang dalam satu rumah untuk kontak fisik.

Bagi Abdul Hakim Bafagih, physical distancing malah membuat hubungan dengan keluarganya makin harmonis. Keakraban itu tampak saat anggota Komisi X DPR RI dari PAN ini mencukur rambut ayahnya, Abdul Bagi Bafagih di kediamannya, Kota Kediri.

"Kami harus patuh dengan anjuran Pemerintah. Apalagi saya wakil rakyat di DPR RI. Jadi saya harus juga memberi contoh kepada masyarakat," kata Abdul Hakim Bafagih.

Hakim Bafagih mengungkapkan dirinya yang berinisiatif memotong rambut ayahnya. Sebenarnya, sang ayah memiliki langganan tukang cukur rambut, namun karena corona, ia memilih memotong sendiri rambut ayahnya.

"Abah biasa rambutnya dipotong cepak rata. Karena saya lihat sudah panjang, saya paksa beliau cukur rambut. Abah punya langganan tukang potong rambut. Karena musim corona, beliau mengurangi kontak dengan orang lain. Kecuali dengan keluarga sendiri," tuturnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bentuk Pengabdian

Bagi Hakim Bafagih mencukur rambut ini juga sebagai bentuk pengabdian sebagai anak kepada orangtua. Tapi dia mengaku tak pernah belajar khusus soal potong rambut.

"Otodidak. Saya belajar sendiri. Karena saya sering potong rambut sendiri, kalau sudah mulai panjang. Jadi tangan saya sudah terbiasa pegang alat potong rambut," ujarnya.

Apakah Abdul Hakim Bafagih tak punya rencana buka usaha barber shop? "Ide bagus juga itu. Saya pikir-pikir dulu. Kalau saya buka barber shop mungkin bisa membuka lapangan kerja ya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer