Sukses


Doa dan Harapan Madura United kepada PSSI yang Berulang Tahun ke-90

Bola.com, Jakarta - Manajemen Madura United mengungkapkan doa dan harapan kepada PSSI yang merayakan ulang tahun ke-90. Laskar Sapeh Kerrab berharap PSSI semakin jaya dan mengurus sepak bola Indonesia semakin baik.

"Kami atas nama keluarga besar Madura United, mengucapkan selamat atas bertambahnya usia PSSI yang genap 90 tahun. Hampir seabad, adalah usia yang tidak muda lagi," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq.

"Namun, hari ini semua mendapatkan ujian besar sehingga aktivitas sepak bola mengalami penghentian sebentar. Kita semua berdoa semoga sehat walafiat semua pihak yang terjun di dunia, PSSI juga semakin jaya," sambungnya.

PSSI memperingati hari ulang tahun yang ke-90 pada tahun ini. Federasi Sepak Bola Indonesia itu didirikan di Yogyakarta pada 19 April 1930.

Sepanjang sejarahnya, sudah banyak hal yang terjadi di tubuh federasi sepak bola Indonesia ini. Bahkan, pada 2011 silam sempat terjadi dualisme di tubuh PSSI.

Pada tahun ini, PSSI pun kembali mendapat cobaan. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini terancam mandek di tengah jalan akibat pandemi virus corona.

Belakangan, sempat terjadi gonjang-ganjing di tubuh federasi sepak bola Indonesia tersebut. Mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi Sekjen PSSI berujung pada polemik soal siapa yang akan menggantikannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tugas Berat PSSI di Tengah Pandemi Virus Corona

Lebih lanjut, alih-alih menyebut soal organisasi atau kompetisi, Ziaul Haq menyebut ada hal yang lebih urgen untuk dilakukan PSSI saat ini. Menurut pria yang karib disapa Habib ini, hal tersebut tak lepas dari pandemi virus corona yang terjadi sekarang.

"Sementara tugas terbesar PSSI adalah ikut membantu pemerintah dan warga dalam menghadapi wabah Covid 19 agar selesai," tutur Habib.

"Agenda lainnya, tentunya bisa dibahas setelah wabah ini selesai," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dendy Gandakusumah/Editor: Ari Prayoga/Published: 19/04/2020)

Video Populer

Foto Populer