Sukses


Persebaya Belum Pastikan Agenda Terbaru Tim  

 

Bola.com, Surabaya - Para pemain Persebaya Surabaya masih diliburkan dari agenda tim di tengah pandemi virus corona. Semua pemain dan jajaran pelatih Persebaya memilih pulang ke kampung masing-masing termasuk para pemain asing.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberlakukan latihan secara daring bersama para pemainnya. Dengan begitu, dia bisa memantau perkembangan pemain saat harus membatasi mobilitas. Sampai kini, belum ada lagi agenda baru untuk tim. 

Aji juga belum memastikan kapan skuat akan kembali berlatih dengan tatap muka langsung seperti biasanya. Kompetisi Liga 1 2019 masih dihentikan sementara oleh PSSI untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

“Kami masih meliburkan pemain. Kebanyakan pemain sudah pulang, termasuk yang asing. Kami akan melihat perkembangannya seperti apa. Paling tidak dari PSSI liburnya sampai 29 Mei,” kata Aji Santoso kepada Bola.com, Selasa (21/4/2020). 

Para pemain Persebaya Surabaya juga berusaha untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran agar tetap prima. Di tengah pandemi, mereka harus tetap fit agar tidak mudah terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Sejauh ini latihan secara daring yang dilakukan oleh Persebaya dapat diikuti oleh para pemain dengan lancar. Pengecualian untuk para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, yaitu Mahmoud Eid (Swedia), Aryn Williams (Australia), dan David da Silva (Brasil).

“Saya pesan kepada pemain untuk tetap melakukan latihan individu. Kalau tidak begitu, kondisi fisik pemain bisa menurun. Saya terus memantau aktivitas pemain,” imbuh pelatih asli Malang tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan PSSI

Pengalaman berbeda dialami para pemain asing yang harus mengikuti arahan pemerintah masing-masing. Seperti Aryn Williams misalnya harus kembali ke Australia dan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Di sisi lain, PSSI masih belum memberikan pemberitahuan lanjutan mengenai status Liga 1 2020. Terakhir kompetisi itu hanya ditunda sampai 29 Mei 2020. Beberapa pengurus klub malah mengusulkan kompetisi kasta tertinggi itu ditiadakan untuk musim ini.

Video Populer

Foto Populer