Sukses


Absen Latihan Virtual, Aji Santoso Percaya Pemain Asing Disiplin Jalani Latihan Mandiri

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya intens menjalani sesi latihan bersama secara virtual. Dalam sepekan ini, Bajul Ijo melakoni tiga kali latihan dalam jaringan (daring), pada Senin, Rabu, dan Sabtu.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, latihan daring digelar secara rutin karena pihaknya ingin membantu pemain menjaga kondisi kebugaran. Aktiviras ini juga dilakukan untuk memantau perkembangan mereka.

"Saya sebenarnya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional, harus bisa jaga diri sendiri. Jangan kalau tidak dipantau mereka tidak melakukan kegiatan, nantinya itu akan menyulitkan diri mereka sendiri," kata Aji Santoso.

"Oleh karena itu juga, kita bantu mereka dengan (latihan) Senin, Rabu, Jumat yang langsung kita pantau," timpal pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Namun, latihan dengan menggunakan aplikasi video conference tersebut tidak bisa diikuti pemain asing Persebaya, karena terkendala perbedaan zona waktu, kecuali Makan Konate.

Namun, Aji percaya bahwa para ekspatriat Persebaya akan tetap berlatih secara mandiri di rumahnya masing-masing. Itu karena mereka merupakan pemain profesional.

"Mereka sudah menyampaikan bahwa mereka akan selalu menjaga kondisi dengan latihan," ujar Aji.

"Apalagi mereka pemain-pemain asing, seharusnya mereka lebih tahu bagaimana menyikapi situasi seperti ini," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Terus Pantau Pemain

Para pemain Persebaya juga berusaha untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran agar tetap prima. Di tengah pandemi, mereka harus tetap fit agar tidak mudah terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Sejauh ini latihan secara daring yang dilakukan oleh Persebaya dapat diikuti oleh para pemain dengan lancar. Pengecualian untuk para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, yaitu Mahmoud Eid (Swedia), Aryn Williams (Australia), dan David da Silva (Brasil).

“Saya pesan kepada pemain untuk tetap melakukan latihan individu. Kalau tidak begitu, kondisi fisik pemain bisa menurun. Saya terus memantau aktivitas pemain,” imbuh pelatih asal Malang tersebut.

 

Sumber asli: Persebaya

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 24/4/2020)

Video Populer

Foto Populer