Sukses


Direktur PSS Berharap Shopee Liga 1 Dilanjutkan pada September

Bola.com, Sleman - Nasib Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 masih tanda tanya. Wabah virus corona yang belum juga berakhir, membuat kelanjutkan kompetisi juga tidak pasti.

Direktur operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna, memiliki harapan besar bahwa kompetisi tidak dibubarkan. Pihaknya yakin wabah virus corona bakal berakhir dan ada kegiatan di lapangan hijau dalam beberapa bulan ke depan.

"Semoga Juli berakhir, bisa dilanjutkan di bulan September atau Oktober, kalau tidak ya dengan turnamen. Harapannya pandemi segera selesai," ujar Hempri saat dihubungi Bola.com, Sabtu (2/5/3020).

"Di liga-liga Eropa disesuaikan dengan batasan-batasan khusus. Seperti tidak boleh melakukan selebrasi dan sebagainya, barangkali juga bisa diberlakukan," tuturnya.

Sebelumnya, status kompetisi dinyatakan force majeure hingga masa darurat oleh pemerintah berakhir pada Juni 2020. 

PSSI menggulirkan wacana turnamen sebagai pengganti kompetisi, jika Shopee Liga 1 2020 tidak dapat dilanjutkan. Wacana turnamen yang digagas federasi memunculkan pro dan kontra, terutama mengenai waktu dan pelaksanannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Beda Kasus

Sejumlah negara di Asia Tenggara segera melanjutkan kompetisi yang terhenti akibat pandemi COVID-19. Malaysia dan Thailand berencana melanjutkan kompetisi pada September.

Vietnam, yang cukup berhasil dalam memerangi pandemi, mulai melanjutkan Liga pada pertengahan Mei. Sementara, Liga Indonesia masih harus menunggu keputusan yang tepat, lantaran kasus pandemi virus corona yang masih cukup tinggi.

"Di Vietnam beda kasus, mereka sudah mengalami penurunan kasus yang sangat signifikan. Penyebaran tidak seperti di negara kita, makanya bisa dilanjutkan kembali," paparnya.

"Semoga wabah di Indonesia juga segera berakhir, dan kompetisi bisa dilanjutkan kembali. Semua pihak bisa kembali beraktivitas di olahraga ini," jelas Hempri Suyatna.

Video Populer

Foto Populer