Sukses


Arema FC Bergerak Selamatkan Lansia dan Petani yang Merana di Masa Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC secara intens turun ke jalan membantu orang yang kesusahan di tengah wabah virus corona saat ini. Lewat program gerakan Bhakti Arema FC, mereka membidik dua komunitas sosial, lansia dan petani, sebagai penerima bantuan.

Khusus petani, sebenarnya tak ada masalah soal panen karena masih berjalan normal. Namun, penjualan panen mereka tak terhambat karena daya beli masyarakat menurun. Tim Singo Edan memilih mereka untuk menerima paket sembako yang telah disiapkan bersama para lansia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang memiliki hubungan erat dengan Arema ternyata turun langsung di gerakan Bhakti Arema FC untuk Arek Malang.

Baginya, semua orang yang memiliki kemampuan lebih berkewajiban membantu orang-orang yang kesulitan.

“Kepedulian kepada masyarakat menurut saya bukan hanya tugas dari pemerintah. Di situasi seperti saat ini, gotong royong harus dikedepankan,” ucap Iwan Budianto.

Sebelumnya mereka juga telah memberikan bantuan pada masyarakat di sekitar mmarkas Arema FC dan jalanan Kota Malang. Selain itu pembagian APD (Alat Pelindung Diri) berupa Face Shield unuk tenaga medis juga telah dilakukan Arema FC.

2 dari 3 halaman

Imbauan dari Dokter Arema

Sementara itu, dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, memberikan pesan khusus untuk Aremania dan masyarakat di tengah pandemi corona yang belum juga usai.

Nanang mengatakan agar masyarakat tak perlu khawatir berlebihan dengan wabah ini, namun juga tidak boleh menyepelekan.

"Dulur-dulur tidak perlu terlalu khawatir dengan wabah corona ini, karena 80 persen hanya gejala ringan. Tapi jangan sampai meremehkan," kata Nanang Tri Wahyudi, Minggu (3/5/2020).

Corona tak dapat disepelekan karena memiliki tingkat penularan yang tinggi, sehingga angka penyebarannya cukup signifikan setiap harinya.

"Ini karena corona sangat-sangat mudah menular. Jangan sampai keluyuran kemana-mana terus pulang membawa penyakit untuk keluarga, untuk orang tua, jangan sampai," ujarnya.

Untuk itu ia berpesan agar semuanya tetap di rumah saja mengikuti anjuran dari pemerintah.

Namun apabila ada keperluan mendesak sehingga keluar rumah, harus ada prosedur yang dijalankan.

"Makanya tetap dirumah saja, dan bila terpaksa keluar rumah selalu pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak minimal dua meter dengan orang lain. Semoga wabah ini cepat selesai, tetap berdoa, tetap semangat dan tetap olahraga di rumah," jelasnya.

Sumber: Arema

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer