Sukses


Pelatih Fisik Madura United Mengagumi Semangat Berlatih Pemain  

Bola.com, Bangkalan - Skuad Madura United tidak bisa berlatih secara normal di tengah pandemi virus corona. Hampir semua pemain memutuskan pulang ke kampung halaman masing-masing sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara mulai Maret.

Pelatih fisik Madura United, Sansan Susanpur, berkewajiban memantau kondisi fisik para penggawa Laskar Sape Kerap meski situasinya seperti ini. Dia meminta para pemain untuk tetap berlatih di rumah masih-masing.

Biasanya, Greg Nwokolo dkk. mengirim video latihan yang dikumpulkan secara rutin. Dari situ, jajaran pelatih Madura United bisa memantau mereka. 

“Pemantauan tentu tidak bisa sedetail observasi langsung. Namun, dari video, paling tidak kami bisa melihat gerakan-gerakan yang dilakukan mengacu pada komponen biometer treatment,” ungkap Sansan.

Sansan mengagumi semangat para pemain Madura United yang menjaga profesionalisme sebagai bagian dari klub. Sampai hari ini, hampir semuanya mengirim laporan perkembangan fisik mereka secara intens.

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Sepi

Menurutnya, grup WhatsApp yang berisikan para pemain dan pelatih Madura United tidak pernah sepi. Mereka saling berbagi kondisi di daerah masing-masing dan berdiskusi soal menu latihan yang harus dijalani.

“Setiap hari grup ramai dengan berbagai video latihan pemain. Tim pelatih mengontrolnya. Semua rajin kirim dan mereka menjaga profesionalitasnya. Mereka yang menyesuaikan porsi latihan dengan keadaan masing-masing,” ucap pelatih lulusan Universitas Negeri Yogyakarta itu.

Madura United telah melakoni tiga pertandingan Liga 1 2020 sebelum kompetisi dihentikan. Mereka telah mengoleksi empat poin, hasil masing-masing satu menang, seri, dan kalah, melawan Barito Putera, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United.

Video Populer

Foto Populer