Sukses


5 Gol Paling Gokil di Pentas Shopee Liga 1 2020 Sebelum Kompetisi Dihentikan

Bola.com, Jakarta - Sebelum ditangguhkan, Shopee Liga 1 2020 tengah seru-serunya. Persaingan sejumlah klub di awal kompetisi membuat tontonan makin menarik.

PSSI terpaksa menghentikan Shopee Liga 1 2020 setelah melangsungkan pekan ketiga. Penyebabnya karena pandemi virus corona di Indonesia yang makin meluas.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Shopee Liga 1 kembali digulirkan. PSSI punya dua opsi, membatalkan kompetisi atau melanjutkan pada 1 Juli 2020. Namun, segala keputusan masih menunggu pandemi COVID-19 mereda.

Sampai pekan ketiga, Persib Bandung memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin. Tim berjulukan Pangeran Biru ini dibuntuti Bali United di posisi kedua dengan tujuh poin.

Total, 68 gol telah tercipta hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Bola.com mencoba merangkum lima gol terbaik di antaranya:

Video

2 dari 6 halaman

Wander Luiz (Persib Bandung)

Gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan melalui kaki Wander Luiz layak disematkan sebagai satu di antara lima gol Shopee Liga 1 2020. Gol tersebut terjadi pada pekan pertama.

Menerima umpan Geoffrey Castillion pada menit ke-54, penyerang asal Brasil itu berbalik badan untuk mengecoh bek tim tamu sebelum melancarkan tendangan terukur.

Sambil menjatuhkan badan, bola hasil sepakan Wander Luiz memantul tanah sehingga menyulitkan kiper Persela, Reky Rahayu, untuk menghalau bola. Pada menit ke-78, pemain berusia 28 tahun ini mampu mencetak gol keduanya untuk menutup pertandingan menjadi 3-0 bagi kemenangan Persib.

3 dari 6 halaman

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Gol penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga ke gawang PSS Sleman pada pekan pertama juga layak dinobatkan sebagai gol terbaik di Shopee Liga 1 2020.

Tendangan bebas melengkung Ferdinand pada menit ke-39 melayang deras ke sudut kiri gawang kiper PSS, Ega Rizky Pramana. Sepintas sepakan pemain bernomor punggung enam ini terbilang spekulasi karena ia bukan spesialisasi eksekutor bola mati.

4 dari 6 halaman

Thiago Amaral (Persipura Jayapura)

Persipura Jayapura membuat kemenangan luar biasa dalam kunjungannya ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, markas dari Persebaya. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang 4-3 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 setelah Thiago Amaral lebih dulu membawa Persipura unggul 2-0 dengan dua gol yang dicetaknya.

Satu dari dua gol Thiago Amaral layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, yaitu gol pertama yang dicetaknya dari situasi set-piece. Pemain asal Brasil itu mengambil eksekusi tendangan bebas pada menit ke-20.

Berdiri bersama M. Tahir di jarak yang masih cukup jauh dari gawang Persebaya, Thiago Amaral melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang sangat keras. Bola tidak hanya meluncur deras, tapi juga membuat kurva yang sangat melengkung.

Praktis tembakan tersebut membuat kiper Persebaya, Rivky Mokodompit kesulitan untuk mengantisipasi arah pasti bola saat berada di depan gawangnya. Bola pun masuk dan membawa Persipura unggul 1-0.

5 dari 6 halaman

Evan Dimas (Persija Jakarta)

Pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Evan Dimas mencetak gol luar biasa. Gelandang Persija Jakarta itu melancarkan tendangan keras yang tidak mampu dihalau kiper Bhayangkara FC, Awan Sethi.

Pada menit ke-64, Evan Dimas membuat gawang Awan Setho bergoyang dan Persija unggul 2-1. Berawal dari bola liar yang gagal dimaksimalkan oleh Osvaldo Haay di dalam kotak penalti Bhayangkara FC, Evan Dimas menyambut jatuhnya bola di luar kotak penalti.

Sebuah tembakan first time yang keras pun meluncur dan membuat bola berbelok arah ke kiri gawang Bhayangkara FC. Kencangnya laju bola yang sedikit membentuk kurva tersebut membuat Awan Setho tak mampu menjangkaunya hingga akhirnya gawang The Guardians terkoyak.

6 dari 6 halaman

Defri Rizky (Persiraja Banda Aceh)

Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Shopee Liga 1 2020 dalam lawatan ke Stadion Brawijaya, Kediri, untuk menghadapi Persik pada pekan ketiga. Dalam pertandingan tersebut, Persiraja cukup menang 1-0 untuk memastikan tiga poin menjadi milik mereka.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut pun layak disebut sebagai gol terbaik pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Gol yang dicetak Defri Rizky itu tidak hanya menjadi gol yang cepat, tapi juga berkualitas.

Ketika pertandingan baru saja berjalan sekitar satu menit, Persiraja mencoba untuk mengancam pertahanan Persik. Miftahul Hamdi yang membawa bola di sisi kanan, melihat ruang kosong di area pertahanan Persik.

Miftahul Hamdi melepaskan umpan pendek ke tengah, bola langsung ditembak oleh Defri Rizky dengan penempatan yang sangat baik. Bola diarahkan ke sudut kiri bawah gawang Persik melewati beberapa pemain yang sudah berada di kotak penalti dan hanya terpukau melihat laju bola yang meluncur dan mengoyak jala gawang mereka.

Video Populer

Foto Populer