Sukses


Aji Santoso Menyetujui Wacana Turnamen Pengganti Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Klub kontestan Shopee Liga 1 2020 memiliki masukan yang beragam soal kelanjutan kompetisi. Saat ini, kompetisi kasta tertinggi itu sedang dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Beberapa klub menyarankan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan saat situasi telah membaik. Namun, ada pula yang meminta PSSI menghentikan secara permainan. Selain itu, muncul pula wacana menggelar turnamen pengganti.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, setuju dengan pendapat yang terakhir, yaitu diadakannya turnamen untuk menggantikan kompetisi jika dihentikan. Sebab, itu akan berdampak positif kepada para pemain yang sudah dua bulan terakhir tidak bertanding.

“Menurut saya, akan lebih baik diadakan turnamen pengganti kompetisi. Itu diperlukan supaya level permainan para pemain tidak turun. Tujuannya memang menjaga stabilitas pemain, ujungnya juga Timnas Indonesia,” kata Aji kepada Bola.com, Rabu (6/5/2020).

Situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia masih berdampak kepada Indonesia. Sampai sekarang, belum muncul tanda kondisi membaik. Hal inilah yang masih membuat banyak klub ragu untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengikuti Arahan Manajemen

Beberapa pihak mulai mengusulkan turnamen pengganti yang disebut bisa dimulai setelah Juli. Namun, itu juga tetap bergantung pada kebijakan pemerintah dan PSSI yang juga masih ditunggu keputusan akhirnya terkait kelanjutan Liga 1 2020.

“Mungkin sebaiknya kompetisi benar-benar berhenti. Kalau memang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan karena Corona saat ini, ya tidak apa-apa. Menurut saya, cukup berat kompetisi bisa dilanjutkan,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Dari antara beberapa kontestan, hanya Persiraja Banda Aceh saja yang mengambil sikap ingin kompetisi tetap berlanjut ketika situasi membaik. Beberapa lainnya berharap kompetisi kasta tertinggi ini dihentikan secara permanen.

Manajemen Persebaya masih menunggu kebijakan dari pemerintah dan PSSI menyikapi situasi yang terjadi sekarang.

“Saya ini bagian dari yang mengurus teknis tim, jadi ikut bagaimana keputusan dari manajemen Persebaya juga. Kami mengikuti aturan saja,” ungkap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer