Sukses


Kabar Shin Tae-yong Setelah Jalani Karantina di Korea Selatan, Kapan Kembali ke Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Jajaran staf pelatih Timnas Indonesia, termasuk manajer pelatih Shin Tae-yong, bertatap muka dalam rapat virtual pada Kamis (7/5/2020). Satu per satu membagikan perkembangan kabar di tengah pandemi virus corona.

Shin Tae-yong bersama tiga asistennya, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Jae Hong-lee telah pergi dari Indonesia pada 4 April 2020 untuk kembali ke Korea Selatan. Asistennya yang lain, Gong Oh-kyun, yang sempat terpaksa tinggal karena positif mengidap virus corona dan mendapatkan hasil negatif saat dites ulang, menyusul keempat rekannya tersebut beberapa hari berselang

Setibanya di Korea Selatan, Shin Tae-yong harus menjalani masa karantina di Bundang, Provinsi Gyeonggi hingga 18 April lalu. Setelah bebas dari periode isolasi, pelatih berusia 51 tahun ini disebutkan dalam kondisi sehat.

"Pertemuan virtual antara staf pelatih Timnas Indonesia untuk menanyakan kabar dari masing-masing dan membahas rencana terdekat. Puji Tuhan semuanya dalam keadaan baik-baik saja," ujar Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

Dalam komunikasi jarak jauh itu, Shin Tae-yong beserta asistennya sepakat untuk merancang program latihan bagi Timnas Indonesia U-19. Dalam waktu dekat, Alfeandra Dewangga dkk akan kembali berlatih dengan bimbingan melalui video conference.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia?

Masih belum ada jadwal pasti kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Kata Nova, kondisi serba sulit seperti ini menyusahkan sang pelatih untuk menentukan waktu yang tepat.

Kepada Nova, Shin Tae-yong juga bercerita bahwa kondisi di Korea Selatan makin membaik di tengah wabah virus corona. Satu di antara buktinya ialah dengan diputarnya kompetisi di Negeri Ginseng, K League 1.

"Dia bercerita kalau di Korea Selatan situasinya sudah sedikit membaik tidak seperti sebelumnya. Namun ia belum bisa pastikan kapan kembali ke Indonesia, karena di sini belum membaik," imbuh Nova.

Video Populer

Foto Populer