Sukses


Alasan Robert Alberts Ingin Pensiun di Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Robert Alberts berharap bisa menuntaskan kariernya sebagai pelatih alias pensiun di Persib Bandung.

"Di Youtube saya bicara ingin pensiun di Persib. Sederhana saja. Saya memulai karier kepelatihan di Asia pada 1992, itu tahun pertama saya datang ke Asia dan melatih beberapa tahun di Malaysia," kata Robert ketika dihubungi pada Selasa (12/5/2020).

"Kemudian beberapa tahun di Singapura dan Korea Selatan. Saya juga pernah melatih di Thailand tapi hanya sebentar untuk membantu klub di sana, BEC Tero Sasana. Lalu saya melatih di Indonesia," jelas Robert.

Maka itu, ia telah merasakan banyak pengalaman menjadi pelatih, termasuk saat ini bersama Persib sejak musim 2019.

Selama di Persib, Robert bisa melihat bagaimana manajemen tim yang apik dan antusiame bobotoh yang luar biasa.

Selain itu, laga kandang Persib juga makin istimewa ketika digelar di Stadion GBLA, yang merupakan satu di antara stadion terbaik di Asia Tenggara.

"Selain itu saya melihat ketulusan dari Glenn Sugita (Dirut PT PBB) dan Teddy Tjahjono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sebagai orang yang ingin membangun masa depan klub ini. Mereka sudah mulai membangun akademi untuk klub," ucap pelatih asal Belanda ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Profesional

Menurut Robert, jika berbicara klub yang profesional, manajemen Persib Bandung adalah yang terbaik. Itulah mengapa ia berharap mengakhiri kariernya bersama Persib Bandung dengan kesuksesan.

"Tapi tentu untuk mencapai itu kami harus membuat modul profesional dengan membentuk akademi yang bagus, menyuarakan filosofi permainan klub supaya talenta muda bisa muncul dan mereka yang memainkan filosofi Persib, baik dari teknik, taktik, dan juga mental," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer