Sukses


Jika Kompetisi Kembali Berjalan, Robert Alberts Tak Bisa Berjanji Persib Kembali On-fire

Bola.com, Jakarta Persib Bandung mengawali musim 2020 dengan langkah meyakinkan. Maung Bandung sukses menyapu bersih 3 laga awal Shopee Liga 1 2020 dengan kemenangan.

Konsekuensinya, Persib bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan 9 poin.

Namun, saat performa Tim Pangeran Biru sedang menanjak, kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak memungkiri terhentinya kompetisi akan mempengaruhi performa anak asuhnya.

"Kami mempunyai pramusim yang bagus, dan awal musim bagus. Namun semuanya harus berhenti," kata sang mentor seperti dikutip dari situs klub.

"Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah tercapai atau tidak," ujar Robert

Robert mencontohkan bagaimana efek dari vakumnya kompetisi akibat pandemi terhadap performa pemain.

"Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Wander Luiz sempat terpapar virus. Bagaimana dia merasakan itu, dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya. Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi kompetisi nanti," papar Robert Alberts.

Video

2 dari 2 halaman

Jaga Ritme

Hampir dua bulan pemain Persib harus menjalani latihan mandiri, pasca dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2020 yang baru saja menjalani pertandingan pekan ketiga.

Hingga saat ini, semua tim peserta baik di Liga 1 maupun Liga 2 juga masih menunggu kepastian apakah kompetisi akan berlanjut atau justru dihentikan total, seiring belum meredanya pandemi COVID-19.

Robert Rene Alberts, terus memonitor perkembangan terkait pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

Ia juga intens menyusun program latihan yang saat ini akan memasuki pekan ketujuh latihan mandiri.

“Kami akan memulai tiga pekan terakhir latihan di rumah. Kesiapan pemain sangat bagus, mereka mengikuti program kami dan mereka juga program sendiri. Timbal baliknya juga sangat bagus sejauh ini, jadi semua terlihat bagus saat ini,” tutur Robert.

 

Video Populer

Foto Populer