Sukses


Jika Kompetisi Berhenti, Arema Berharap Ada Solusi Adil untuk Pemain dan Klub

Bola.com, Malang - Arema FC menunggu kepastian kompetisi Shopee Liga 1 2020. 

Sembari menunggu keputusan dari PSSI, manajemen Arema sudah menyiapkan ancang-ancang, yakni terkait kontrak pemain. Jika kompetisi tidak dilanjutkan, tentu akan ada penyesuaian kontrak.

“Kami harus berpikir rasional. kami ingin segera ada keputusan untuk membahas kontrak pemain ke depan seperti apa. Yang perlu dilakukan pertama adalah proteksi. Baik untuk pemain dan klub. Tidak mementingkan satu pihak saja,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Bisa diartikan, Arema berharap pemain tidak meminta haknya langsung untuk musim depan jika memang musim ini dihentikan.

“Harapannya, federasi melindungi klub dan pemain terkait kontrak lewat surat resmi,” jelasnya.

Jika kompetisi dalam waktu dekat diputuskan berhenti, artinya ada jeda untuk memulai kompetisi baru. Arema mengantisipasi jika jeda tersebut ternyata cukup lama karena klub juga bakal sulit dapat pemasukan dimasa transisi.

Harapan Arema, PSSI juga mengeluarkan keputusan bijak seperti saat kompetisi terhenti karena virus corona, klub hanya diwajibkan membayar maksimal 25 persen gaji. 

2 dari 3 halaman

Masukan dari Klub

Arema belum mengetahui secara pasti apa langkah mereka bila kompetisi dihentikan. Ada usulan, bila liga dihentikan total, komposisi pemain di setiap klub harus tetap sama pada musim depan. Atau, ada kompromi bentuk lainnya dan masukan dari klub lain.

“Memang sangat sulit mempertahankan eksistensi sebuah klub. Tapi kami optimis Arema tidak akan bangkrut. Tentunya dengan membuat peritungan dan strategi yang tepat untuk klub,” tegasnya.

Perlu diketahui, musim ini Arema mengeluarkan dana lebih dari Rp 2 miliar rupiah hanya untuk kebutuhan gaji pemain. Ini merupakan pengeluaran yang besar saat tidak ada kompetisi.

Padahal, Arema masih mengandalkan pemasukan dari tiket pertandingan. Sponsor juga baru mengucurkan dana ketika kompetisi berjalan. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer