Sukses


Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Jaga Berat Badan Setelah Lebaran

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya telah menghentikan latihan secara virtual yang mereka adakan selama dua bulan terakhir. Kini, para pemain Bajul Ijo memasuki waktu libur dan akan kembali berlatih setelah Hari Raya Idul Fitri. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memberi kebebasan kepada anak asuhnya untuk berlatih secara mandiri selama libur. Namun, ada satu pesan pelatih asli Malang itu yang perlu diperhatikan untuk Makan Konate dkk.

“Untuk saat ini, saya lihat masalah berat badan pemain dalam kondisi normal. Saya berharap tetap seperti itu. Kalau nanti ada yang kelebihan, kami sendiri tidak ada hukuman. Hanya, akan selalu kami ingatkan,’’ jelas Aji. 

Persoalan berat badan setelah Idul Fitri ini kerap menghantui para pemain. Pasalnya, mereka terbiasa menyantap banyak menu makanan selama merayakan hari raya. Berat badan mereka juga berpotensi naik. 

Meski cukup ketat soal berat badan, Aji Santoso tetap memperbolehkan penggawanya menyantap hidangan khas Lebaran yang identik dengan lemak. Tetapi, tetap ada syarat yang harus diperhatikan. 

“Kalau untuk Lebaran satu atau dua hari masih boleh makan sepuasnya. Saya beri kebebasan makan menikmati Lebaran. Yang terpenting tidak berlebihan,’’ imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.   

2 dari 3 halaman

Memantau

Aji Santoso dan jajaran pelatih Persebaya menaruh perhatian terhadap kondisi para pemainnya. Selama ini mereka juga terus memantau kondisi fisik pemain, yang berpotensi menurun di tengah pandemi COVID-19.

“Dari latihan-latihan kemarin anak-anak cukup bagus. Mengenai kondisi pemain, kalaupun ada yang menurun, itu wajar. Hanya, tidak terlalu drastis,’’ tutur Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer