Sukses


Pemasukan Klub Minim, Skuat Bhayangkara FC Terancam Gagal Mendapatkan THR

Bola.com, Jakarta - Skuat Bhayangkara FC terancam gagal mendapatkan tunjangan hari raya (THR) menjelang lebaran. Pasalnya, keuangan tim berjulukan The Guardians itu tengah menipis.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, menjelaskan kondisi finansial klubnya masih tidak stabil mengingat kompetisi sedang vakum. The Guardians juga minim pemasukan setelah dana sponsor ikut mandek.

Alhasil, tradisi pembagian THR dari manajemen Bhayangkara FC kepada para pemainnya berpotensi putus pada tahun ini. Pada musim-musim sebelumnya, manajemen The Guardians rutin membagikan dana tersebut kepada Awan Setho dan kawan-kawan.

"Haduh, saya bingung ini menjawabnya. Kami sudah tidak ada pemasukan. Sponsor pun sudah tidak memberikan dana," ujar Sumardji.

Kendati demikian, masih ada secercah harapan cairnya THR bagi skuat Bhayangkara FC. Sumardji tengah mengupayakan agar hak para pemain bisa dipenuhi.

"Tapi, saya sedang pikirkan soal THR ini. Tahun lalu, memang para pemain mendapatkan THR," ucap mantan manajer Timnas Indonesia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan THR, Persikabo Berlakukan Dana Tali Asih

Sementara itu, Persikabo tidak mengenal THR dalam kontrak pemain. Silvio Escobar dan kawan-kawan hanya mendapatkan dana tali asih dari manajemen.

"Dalam kontrak kami dengan pemain, kewajiban membayar THR tidak ada. Tapi, pada musim-musim sebelumnya, ada uang tali asih dari manajemen Persikabo," ujar Direktur Pengembangan Persikabo, Rhendie Arindra.

"Untuk musim ini, mengenai uang tali asih, mengingat situasinya seperti ini, kami juga belum memutuskan akan memberikan uang tali asih atau tidak," jelas Rhendie.

Video Populer

Foto Populer