Sukses


Timnas Indonesia U-19 Sudah Gelar TC Secara Virtual

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar pemusatan latihan secara virtual. Training Center (TC) tersebut bahkan telah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

"Kami sudah memulainya sejak 14 Mei lalu. Ini sudah masuk hari keenam," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Rabu (20/5/2020).

Skuat Garuda Muda memang diinstruksikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menggelar TC secara virtual. Sesi latihan virtual tersebut bahkan dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Adapun, TC virtual dilakukan lantaran hingga saat ini wabah virus corona masih menghantui Indonesia. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 tak dapat menggelar TC secara langsung.

 

Video

2 dari 2 halaman

Perbaikan Kondisi Fisik

Sementara itu, TC virtual kali ini kata Nova berfokus pada perbaikan fisik para pemain. Sebab, skuat Timnas Indonesia U-19 sudah cukup lama tidak berlatih dan bertanding bersama-sama.

Timnas Indonesia U-19 terakhir kali menggelar TC secara langsung pada awal 2020, tepatnya pada 21 Januari hingga 1 Februari di Thailand.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi, mereka akan terus kami pantau, dan untuk TC kali ini fokusnya masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," imbuh Nova.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer