Sukses


Aji Santoso Bakal Berikan Libur Panjang untuk Persebaya setelah Lebaran

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya sudah diliburkan dari agenda latihan virtual sejak sepekan terakhir. Makan Konate dkk. kini diberi waktu untuk berkumpul dengan keluarga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Para pemain Bajul Ijo sendiri akan dibebaskan dari tugas sebagai bagian skuat selama tiga pekan. Sebab, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberi jatah libur yang cukup lama di tengah ketidakjelasan kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini.

“Libur lebaran kami akan cukup lama. Liburnya sampai dua pekan setelah lebaran. Seperti yang selalu saya katakan kepada mereka, bahwa mereka pemain profesional harus tahu bagaimana menjaga kondisi,” ungkap pelatih berusia 50 tahun itu.

Situasi yang terjadi di tengah pandemi COVID-19 ini membuat Aji membuat kebijakan itu. Meski demikian, pelatih asal Malang itu membuat keputusan lain jika wacana lahirnya turnamen pengganti kompetisi digelar dalam waktu dekat.

“Kompetisi sendiri juga belum ada kepastian seperti apa, tapi nanti kalau ada kepastian masalah kompetisi kami akan sesuaikan jadwal liburnya,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya yang pernah menangani Arema FC dan Persela Lamongan itu.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kekhawatiran

Libur latihan selama tiga pekan bakal memengaruhi kondisi kebugaran para pemain Persebaya Surabaya. Aji yakin bisa menjaga kondisi tetap prima. Itu sudah terlihat selama dua bulan terakhir saat mereka berlatih secara virtual tanpa tatap muka.

Selama pandemi COVID-19, Persebaya juga tidak memiliki agenda latihan bersama tatap muka langsung. Sedangkan untuk latihan daring juga hanya tiga kali dalam sepekan dan pemain Persebaya sudah terbiasa menjaga kondisinya.

“Baik tidaknya kemampuan mereka menjaga kondisi, ya mereka sendiri yang dapat akibatnya. Saya juga tidak ada larangan khusus untuk menghindari makanan atau apa, saya hanya berpesan ke pemain untuk jangan sampai overweight,” ujar Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Video

Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah

Video Populer

Foto Populer