Sukses


2 Skenario Persib di Tengah Ketidakpastian Nasib Kompetisi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum bisa memastikan kapan pasukannya akan dikumpulkan setelah libur selama hampir dua bulan karena pandemi COVID-19.

Menurutnya, Febri Hariyadi dkk. akan kembali dipanggil jika sudah ada keputusan dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Kami melihat ke depan untuk kembali bersama dan memulai latihan bersama, saling memotivasi satu sama lain lagi. Tapi itu semua tergantung pada keputusan dari PSSI," jelas Robert saat dihubungi Sabtu (23/5/2020).

Apabila Liga berjalan pada Juli sesuai yang tertulis pada surat tanggal 27 Maret, Persib segera memanggil maksimal dua pekan sebelum pertandingan.

Khusus pemain asing, Persib harus melakukan penjadwalan perjalanan. Saat ini, Wander Luiz berada di Brasil, Geoffrey Castillion di Belanda, dan Omid Nazari yang sedang berada di Swedia.

"Yang pasti, langkah pertama kami jika Liga berlanjut Juli, manajemen akan bertemu dengan tim pelatih dan membuat rencana kongkret terkait jadwal pemain kembali berkumpul, tempat latihan, dan kondisi keselamatan mereka," ucap Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Risiko Terburuk

Robert menambahkan, apabila Liga tidak dilanjutkan, tim dan manajemen akan membahas rencana masa depan. Maka itu, Robert berharap semua harus mengikuti aturan pemerintah dan otoritas kesehatan apabila kompetisi ingin berlanjut dan stadion kembali penuh.

"Saat ini sebisa mungkin harus menjaga jarak satu sama lain, melakukan social distancing dan mengikuti semua instruksi pemerintah agar sebaran virus bisa diatasi. Perangi virus ini sama-sama dengan disiplin. Itu yang penting," tegas Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer