Sukses


Menilai New Normal Tak Bisa Diterapkan di Sepak Bola, Pelatih Persebaya Tunggu Sikap PSSI

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tetap menunggu sikap PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Meskipun dalam waktu dekat, situasi akan lebih longgar karena kebijakan New Normal.

Menurut arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut rasa khawatir akan tetap menghantui para pemain dan pelatih. Alasannya, kasus COVID-19 belum benar-benar lenyap.

"Kita tunggu dari PSSI saja dulu," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Rabu (27/5/2020).

"Kalau enggak benar-benar hilang, rasa was-was pasti tetap ada," tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 kembali menjadi perbincangan setelah PSSI menggelar rapat virtual dengan klub. Apalagi, seharusnya batas penghentian kompetisi akan berakhir pada 29 Mei.

Beberapa klub Liga 1 2020, termasuk Persebaya Surabaya, berbeda pandangan terkait nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Ada yang menghendaki agar kompetisi dihentikan, ada yang ingin dilanjutkan, dan bahkan diganti turnamen.

2 dari 3 halaman

Sulit Diterapkan dalam Sepak Bola

Terkait adanya kebijakan New Normal yang akan diberlakukan di sejumlah daerah, Aji Santoso menilai hal itu sulit untuk diterapkan dalam sepak bola. Sebab, dalam permainan si kulit bundar pasti ada sentuhan antarpemain.

New Normal memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas secara normal. Namun, harus tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti physical distancing, memakai masker dan lainnya.

"Dalam sepak bola tidak bisa new normal. Latihan harus berjarak, kalau rebutan bola bagaimana?" ujar pelatih Persebaya Surabaya itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Dimas Ardi Prasetya, published 27/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer