Sukses


Banyak Pemain Persebaya Punya Bisnis, Aji Santoso Berikan Imbauan Khusus

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta anak buahnya kembali fokus ke sepak bola apabila sudah ada lampu hijau kompetisi dilanjutkan.

Selama libur kompetisi akibat pandemi virus corona, beberapa pemain Persebaya sibuk berbisnis. Oktafianus Fernando, Koko Ari, Rizky Ridho hingga Rendi Irwan adalah sebagian dadi pemain Persebaya yang sedang menekuni bisnis kuliner.  

"Ada pemain-pemain kami yang menggunakan waktu kosong untuk berbisnis, saya izinkan, tetapi jika kompetisi sudah dimulai dan kita sudah kembali berlatih, pasti akan saya larang," kata Aji dikutip dari situs resmi klub.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, tim pelatih tidak mau konsentrasi pemainnya terganggu saat kompetisi sudah dimulai. Apalagi, Persebaya mendapat target tinggi yakni juara.

Bila kompetisi dihentikan dan diganti dengan turnamen, Persebaya juga tidak mau menganggap remeh.

"Tugas utama pemain adalah bermain sepak bola untuk Persebaya, saya tidak mau konsentrasi mereka terganggu," terang Aji.

2 dari 3 halaman

Serahkan ke Orang Terdekat

Namun, Aji bukan pelatih yang tega untuk meminta pemain menghentikan bisnisnya jika sepak bola sudah aktif lagi. Aji menyarankan, jika bisnis itu sudah berkembang, alangkah baiknya mempekerjakan orang lain agar si pemain bisa fokus di tim.

"Saya kepingin mereka benar-benar fokus berjuang bersama-sama untuk Persebaya, imbauan ini untuk semua pemain agar diperhatikan," imbuhnya.

"Kalau sudah mulai latihan tidak boleh lagi bisnis-bisnis sampingan, mohon untuk diserahkan kepada yang lain," tutupnya. 

Sumber: Persebaya

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer