Sukses


Persija Mau Lanjutkan Liga 1 jika Kondisi Seperti di Jerman

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meminta kompetisi disetop total. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu enggan bertanding di tengah pandemi virus corona.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus menilai terlalu beresiko masih melanjutkan kompetisi saat kasus virus corona masih tinggi. Pria asal Manado, Sulawesi Utara ini khawatir ada pihak yang terjangkit penyakit tersebut.

Ferry Paulus menyatakan Persija bersedia untuk kembali tampil di kompetisi jika kondisi Indonesia seperti di Jerman. Sebelum kembali menggulirkan Bundesliga pada 16 Mei lalu, negara tersebut mendeklarasikan telah berhasil mengendalikan wabah COVID-19.

"Kami mintanya disetop. Intinya Persija Jakarta mau melanjutkan kompetisi jika segala sesuatunya sudah clear, landai, dan turun seperti halnya di Jerman yang kemungkinan penularannya sudah kecil," ujar Ferry Paulus.

"Meskipun pemerintah menganjurkan untuk hidup berdampingan dengan virus corona, tapi saat pertandingan berlangsung mungkin akan ada suporter yang melakukan nonton bareng. Hal itu cukup beresiko. Kecuali daerahnya penularan di daerahnya sudah mencapai angka nol," imbuh Ferry Paulus.

Video

2 dari 2 halaman

Tinggal Menunggu Ketuk Palu

PSSI sebelumnya telah melakukan rapat secara virtual dengan peserta Shopee Liga 1 dan Liga 1 untuk membahas kelanjutan kompetisi. Mayoritas tim sepakat kompetisi dibatalkan.

Persija Jakarta menjadi satu di antara banyak klub yang meminta kompetisi dihentikan total. Macan Kemayoran ingin situasi di tengah wabah COVID-19 terkendali lebih dulu.

"Lebih baik konsentrasi musim ini bagaimana caranya PSSI membuat kebijakan dengan kaitan kompetisi. Kita mulai babak baru, tapi pemain dan ofisial diberi kelonggaran menjadi bagian yang kita punya, fokus sehat dulu," tutur Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer