Sukses


Tidak Ikut Rapat Virtual, Persis Solo Tegaskan Liga Indonesia Harus Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - Hanya 22 perwakilan klub Liga 2 menggelar rapat secara virtual dengan PSSI dan operator kompetisi, Jumat (29/5/2020). Dua klub yang absen adalah Persis Solo dan Persewar Waropen.

Manajemen Persis Solo memiliki alasan, mengapa tidak ikut ambil bagian dalam rapat virtual kemarin. Manajer Persis Solo, Hari Purnomo saat dikonfirmasi mengaku rapat virtual sifatnya tidaklah wajib, lantaran Persis sudah sering berkoordinasi dengan klub lain dan PSSI.

"Jadi sebenarnya tidak harus ikut rapat virtual kemarin. Karena kami sudah tiga kali mengirim surat ke PSSI sebagai bahan masukan untuk nasib kompetisi," terang Hari Purnomo kepada Bola.com, Sabtu (30/5/2020).

"Masukan dari kami masih sama, yaitu kompetisi harus tetap dilanjutkan. Formatnya seperti apa, monggo PSSI yang bisa mencari formula terbaik," ungkapnya.

Saran dari klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini adalah PSSI perlu merubah jadwal pertandingan yang lebih strategis. Jadwal antarpertandingan tidak perlu diselang-seling dengan jarak waktu yang berdekatan.

Menurutnya jadwal bisa diterapkan seperti contoh jika Persis Solo bermain kandang beberapa kali, kemudian tandang beberapa kali. Berpedoman dengan letak geografisnya.

"Kemudian harus ada sistem promosi dan degradasi sebagai inti dari sebuah kompetisi. Kalau tidak ada ya buat apa digelar kompetisi," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap ada Penonton

Pihaknya menambahkan Persis tidak keberatan dengan aturan main yang harus diberlakukan dalam pertandingan di tengah wabah virus Corona. Pembatasan penonton hingga bentuk social atau physical distancing juga perlu dilakukan.

"Aturan main untuk pemain juga silakan kalau memang harus diterapkan. Namun kami berharap tetap ada penonton meski dibatasi jumlahnya, katakanlah hanya menyediakan tiket setengah dari jumlah kapasitas stadion," tutur Hari Purnomo.

"Segera kami kumpulkan pemain jika PSSI sudah mengetok palu bahwa kompetisi dilanjutkan kembali. Hanya Bruno Casimir yang sudah bukan menjadi pemain Persis lagi. Pemain lain masih tetap aman dan menghormati kontraknya," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer