Sukses


Bek Muda Arema Merasakan Perantauan yang Tak Komplet di Jawa

Bola.com, Jakarta - Musim ini jadi kali pertama bek muda Arema FC, M. Ikhsan merantau ke Pulau Jawa. Bek kanan 20 tahun ini berasal dari Penajam Paser Utara, Kaltim.

Sebelum ke Arema, dia main di klub yang masih satu provinsi dengan tanah kelahirannya, Borneo FC. Sayangnya, perantauan pertamanya tak berlangsung sempurna. Pandemi virus corona membuatnya hanya merantau bulan bulan saja ke Malang. Setelah itu, kompetisi Shopee Liga 1 berhenti hingga sekarang.

“Baru kali ini saya Ramadhan penuh sampai sekarang kumpul dengan keluarga di rumah. Biasanya hanya mendekati Idulfitri baru bisa pulang,” kata Ikhsan.

Meski senang bisa kumpul dengan keluarga, dia tak bisa merasakan suasana Ramadhan di Malang. Itu yang membuat perantauannya tidak sempurna.

“Kalau Ramadhan dan Idulfitri di Penajam ya begini-begini saja. Virus corona membuat hanya silaturahmi dengan keluarga yang rumahnya dekat saja,” lanjutnya.

Tahun depan, belum dia masih berada di Malang karena Ikhsan gabung Arema dengan status pinjaman dari Borneo FC. Ada kemungkinan dia ditarik klub asalnya setelah peminjaman di Arema berakhir musim ini.

2 dari 3 halaman

Belum Tahu Kapan Kembali ke Malang

Saat ini, Arema FC masih belum menentukan kapan kembali berlatih dengan tim. Manajemen dan tim pelatih masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan atau tidak. Jika lanjut, agenda latihan bakal digelar dalam waktu dekat.

Tapi sampai sekarang, Ikhsan masih belum dapat kabar dari tim pelatih sehingga dia juga belum tahu kapan bakal kembali ke Malang.

“Saya belum  ada info dari Arema. Sekarang hanya bisa mengikuti berita di Instagram kalau kelanjutan kompetisi akan diputuskan dalam waktu dekat. Semoga saja ada kabar baik,” jelasnya.

Ia berharap virus corona segera berlalu sehingga kompetisi bisa dilanjutkan lagi. Saat ini, sudah hampir tiga bulan mereka tidak menjalani aktivitas bersama klub. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer