Sukses


3 Aktivitas Pemain Arema Usai PSBB Malang Raya Berakhir 30 Mei

Bola.com, Malang - Dalam waktu dekat, PSSI akan mengambil keputusan terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020. Ada dua opsi mengemuka: kompetisi lanjut atau dihentikan akibat virus corona.

Sembari menunggu keputusan, sejumlah pemain Arema FC melakukan beragam aktifitas. Terutama usai hari raya Idul Fitri. Mereka mulai beraktifitas untuk latihan dengan tujuan menjaga kondisi fisik.

Kebetulan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Malang Raya sudah berakhir pada 30 Mei kemarin. Sehingga pemain bisa agak leluasa olahraga di luar rumah.

Tentu saja semua aktifitas tetap menjaga jarak dan kebersihan. Dari pantauan Bola.com, ada 3 aktifitas yang mulai dilakukan pemain Arema.

Itu dilakukan untuk mendukung latihan individu yang selama tiga bulan terakhir dilakukan di rumah. Berikut aktifitas tersebut:

2 dari 5 halaman

1. Kiper Mulai Rutin Latihan Bersama

Sejak Senin sore (1/6/2020) tiga kiper Arema sudah latihan bersama pelatih kiper Felipe Americo. Tiga kiper itu adalah Kartika Ajie, Andriyas Francisco, dan Teguh Amiruddin.

Mereka latihan di area perumahan Ijen Nirwana. Hanya Utam Rusdiana yang belum gabung karena baru pulih dari cedera. Kabarnya mereka akan latihan rutin dilapangan mulai pekan depan.

Kiper bisa curi start latihan lantaran hanya melibatkan sedikit orang untuk latihan. Arema total punya 4 kiper. Ditambah pelatih kiper Felipe, latihan sudah bisa berjalan hanya dengan 5 orang saja.

Sehingga tidak akan mengundang keramaian. “Rencananya latihan di salah satu lapangan Malang akhir pekan nanti,” kata Andriyas.

3 dari 5 halaman

2. Touring Sepeda Sembari Reuni

Pemain senior seperti Dendi Santoso dan Hendro Siswanto selama ini rutin berlatih di rumah. Mereka sangat disiplin mematuhi himbauan pemerintah agar di rumah saja.

Namun beberapa waktu lalu, kedua pemain ini terlihat bersepeda bersama. Mereka sepertinya sudah tidak tahan untuk beraktifitas di luar meski tetap sesuai protokol jaga kesehatan saat pandemi virus corona.

Olahraga bersepeda jadi pilihan mereka. Namun Hendro dan Dendi tidak hanya berdua. Mereka bersepeda dengan mantan pemain Arema.

Mereka adalah Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. Seperti diketahui, mereka memang punya hubungan yang dekat karena pernah sama-sama main di Arema musim 2014-2017 silam. Itu juga jadi ajang silaturahmi sekaligus reuni.

4 dari 5 halaman

3. Gabung Tim Amatir

Tiga bulan tak latihan dilapangan bisa membuat pemain Arema stres. Karena itu mereka mulai curi-curi waktu untuk latihan dan bertanding membela tim amatir yang ada di dekat rumah masing-masing.

Di daerah Kepanjen, Ahmad Alfarizi dan Jayus Hariono gabung dengan Dokjreng FC yang merupakan kumpulan pemain profesional asal Malang. Mereka tampaknya sempat latihan dan melakukan pertandingan persahabatan.

Selain itu, bek kanan Syaiful Indra Cahya juga rutin latihan dengan klub lokal Kota Malang, Al Ikhlas. Setiap akhir pekan dia ikut latihan.

Dia tidak sendirian. Sejumlah mantan pemain Arema seperti Munhar dan Yericho Christiantoko ikut membela klub amatir tersebut.

Sejak sebelum puasa sebenarnya latihan dengan tim amatir itu sudah mulai dilakukan Indra dan mantan pemain Arema. Tapi setelah Idul Fitri latihan terus berlanjut.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer