Sukses


Shin Tae-yong Mengakui Gajinya Sudah Dipotong PSSI

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara mengenai rumor penunggakan gaji yang dilakukan PSSI. Pria asal Korea Selatan itu mengakui ada keterlambatan pembayaran dan pemotongan 50 persen.

Pada awal Mei 2020, terendus kabar tidak sedap seputar keterlambatan gaji April yang dibayarkan PSSI terhadap para pelatih Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong. Namun, Shin Tae-yong menyebut saat ini semuanya sudah dibayarkan oleh PSSI.

"Bukan tidak dibayarkan. Saya menerimanya sedikit terlambat. Sekarang saya sudah mendapatkannya dan tidak ada masalah dengan itu," kata Shin Tae-yong seperti dikutip KBS News, Selasa (2/6/2020).

"Ya, ada pemotongan 50 persen. Akan tetapi, gaji sudah dibayarkan sebagaimana mestinya," tegas Shin Tae-yong.

Situasi yang terjadi berbeda dengan yang dikatakan PSSI. Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengakui akan memotong gaji Shin Tae-yong dkk. Namun, untuk upah bulan April masih dibayarkan penuh.

"Untuk masalah pemotongan gaji dari staf kepelatihan Timnas Indonesia, sampai dengan sekarang, masih belum bisa ditentukan. Gaji pelatih Timnas Indonesia pada April 2020 masih dibayar penuh," ucap Yunus Nusi pada awal Mei 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih di Korea

Shin Tae-yong masih berada di negaranya, Korea Selatan. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku belum bisa memastikan kapan akan kembali ke Indonesia.

"Saya tidak berencana tinggal lama berada di Korea. Akan tetapi, faktanya adalah adanya COVID-19 membuat semua jadwal kompetisi atau pertandingan telah ditunda," ucap Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong sudah menggelar pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual. Shin Tae-yong berencana membawa pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan jika situasi di Indonesia tak kunjung membaik akibat pandemi.

Sumber: KBS News

Video Populer

Foto Populer